-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

12 Tahun Hutatap Tanjung Bunga Konsisten Salurkan Motivasi Prestasi

Rabu, 17 November 2021 | 15.44 WIB Last Updated 2021-11-17T09:20:06Z
Berphoto bersama seusai penyerahan motivasi prestasi dari perantau grup Hutatap Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Setelah Juni lalu disalurkan untuk tingkat SD di 2 sekolah dasar, dan September kepada siswa tingkat SMP dan SMA, motivasi prestasi yang diprakarsai Hutatap Tanjung Bunga sejak tahun 2009 silam, yang merupakan sebagai wujud kepedulian pembangunan SDM di Desa Tanjung Bunga, kini telah memasuki tahap ke-24 atau sudah berjalan selama 12 tahun.

Ada 24 mahasiswa-mahasiswi berprestasi asal Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir yang duduk diberbagai perguruan tinggi, mendapat motivasi prestasi yang diserahkan hari ini, Rabu, 17 November 2021 di Kantor Kepala Desa Tanjung Bunga.

Ke-24 mahasiswa-mahasiswi tersebut akan mendapatkan motivasi prestasi sebesar Rp 500.000, yang diserahkan perwakilan perantau melalui Pemerintah Desa Tanjung Bunga.

Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Bartolomeus Sitanggang bersama Ketua BPD Piermen Sitanggang saat menyerahkan beasiswa tersebut mengaku bangga karena jumlah mahasiswa-mahasiswi berprestasi semakin meningkat.

Ia berpesan kepada para mahasiswa agar semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.

Salah salah orang tua mahasiswa, J. Boru Pakpahan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian para perantau yang memberikan beasiswa kepada para generasi penerus yang tinggal di bona pasogit. Dan semoga kedepan, turut membantu dalam memberi jalan untuk berkarier selepas menempuh pendidikan.

“Kami selaku orang tua sangat berterimakasih atas kepedulian perantau yang memberikan beasiswa. Semoga para perantau dimudahkan rejekinya. Dan kita semua diberkati serta dijauhkan dari penyakit,” tuturnya.
 
Senada, anak didik penerima tali asih Samaran Nadeak juga turut menyampaikan terima kasih. “Semoga dengan perhatian ini, kami para anak-anak Tanjung Bunga semakin termotivasi dan meningkatkan prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Hutatap Tanjung Bunga, Marsma (Purn) Sahala Naibaho berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk tingkatkan terus semangat dan motivasi belajar, tekun beribadah, saling menghormati sesama senasib.
Daftar penerima motivasi prestasi Hutatap Tanjung Bunga.
"Buang jauh-jauh rasa sombong, angkuh, late, elat, teal, durhaka," sebutnya.

Tak lupa, ia mengajak perantau Tanjung Bunga untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk turut berpartisipasi membangun bona pasogit.

"Mari bersama memberikan dukungan terbaik kepada adik-adik kita dan bona pasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun akan begitu bermanfaat untuk pembangunan SDM Desa Tanjung Bunga," tukasnya.

Terakhir, Koordinator Grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak berkisah tentang masa lalu para pelajar dari Desa Tanjung Bunga memiliki kecerdasan dan mampu meraih 'juara' di berbagai tingkat pendidikan.

“Kita harus bangkit dari semua kepedihan dan keprihatinan ini, dengan suatu langkah awal kecil untuk memotivasi dan memberi semangat kepada adik-adik kita pelajar,” kisah Ludovikus, Selasa, 16 November 2021.

Melihat kenyataan sekarang ini sudah sangat berkurang pencapaian juara para pelajar (generasi) Tanjung Bunga. Hal ini tentunya menimbulkan keprihatinan, kegelisahan dan tanggung jawab dari semua yang berasal, lahir, bertumbuh, berkembang dan hidup di Tanjung Bunga.

Kegelisahaan itu pun memacu perantau menggagas ide-ide demi membangun dan mengembangkan sumber daya manusia terhadap masyarakat Desa Tanjung Bunga. Terutama usia dini atau generasi penerus yang unggul dan padu. Program pun dikonsep. Yaitu, beasiswa motivasi dan semangat juara.

"Sungguh suatu kebahagiaan apabila kita dapat membantu, memotivasi dan memberi semangat buat sesama kita, khususnya adik-adik kita, generasi penerus Tanjung Bunga."

"Besar harapan, apa yang kita lakukan hari ini akan membuat sesuatu yang luar biasa di masa depan dengan melihat generasi unggul dan padu dari Tanjung Bunga. Mari Kita Tatap Tanjung Bunga, kampung halaman tercinta,” tutup Koordinator Hutatap Tanjung Bunga itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update