-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Wamendes PDTT Bersama Kapoldasu Tinjau Vaksinasi di Samosir

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17.21 WIB Last Updated 2021-10-16T13:02:00Z
Wamendes PDTT bersama ibu, Kapoldasu, Wabup dan Kapolres Samosir berphoto bersama.
Samosir(DN)
Dalam rangka gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19, Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Panca Putra Simanjutak M.Si melakukan monitoring ke Kabupaten Samosir, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Turut mendampingi rombongan, yakni Ibu Wakil Menteri Desa PDTT Ny. Budi Arie Setiadi beserta rombongan, Kasdim 0210/TU Mayor Arm Ojak Simarmata, Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela, S.I.K, Ketua DPD PDI Perjuangan dan Ketua DPD Projo Sumatera Utara.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH. MH dan Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang MM beserta sejumlah PJU Polres dan pimpinan OPD Pemkab Samosir.

Sekira pukul 12.11 wib, rombongan Wakil Menteri Desa PDTT tiba di Mako Polres Samosir, dan disambut dengan tarian Khas Batak Toba yang dibawakan Sanggar Tari Angel Lean dan pengalungan stola.
Wamendes PDTT meninjau vaksinasi.
Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, M.M mengucapkan terimakasih kepada Wakil Menteri Desa PDTT dan Kapolda Sumut telah berkunjung ke Kabupaten Samosir.

"Kehadiran Bapak Wamen sangatlah kami harapkan di Kabupaten Samosir sehingga dapat melihat langsung kehidupan masyarakat yang 85% adalah petani dan mohon dukungan dari Kementerian Desa R.I untuk Kabupaten Samosir," ucapnya.

Dari sektor pariwisata, lanjutnya, Pemkab Samosir akan membentuk desa pariwisata sehingga diharapkan menjadikan Samosir menjadi tujuan wisata nasional dan internasional dengan menjadikan Samosir Bali kedua. Dan Wabup memohon dukungan dari Kementerian Pariwisata.

Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, M.M juga memberikan cendramata berupa ulos kepada Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi sebagai tanda ucapan terimakasih atas kehadiran di Kabupaten Samosir.
Ibu Wamendes PDTT memberikan bantuan sembako kepada lansia.
Sementara itu, Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi menyampaikan Danau Toba merupakan salah satu Kawasan Super Prioritas Nasional sehingga Kementerian Desa sangat mendukung desa pariwisata yang ada di seluruh Indonesia.

"Mari kita dukung percepatan dan perluasan vaksinasi dengan tidak takut dan tidak mau termakan hoax terkait vaksinasi," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu juga menjelaskan jajaran Poldasu telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Relawan Pro Jokowi (Projo), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), kelompok mahasiswa, akademisi, dan tokoh agama menyelenggarakan percepatan vaksinasi di Sumatera Utara.

Harapan Pemerintah, kata Kapoldasu, adalah pembentukan kekebalan komunal (herd immunity) dengan vaksinasi minimal 70 persen. Dengan capaian jumlah vaksinasi ini, kawasan DPSP akan dibuka dan wisatawan dapat berkunjung. Selain itu, Kapoldasu juga berharap agar semua pihak berperan aktif untuk melakukan vaksinasi termasuk di Samosir sebagai salah satu DPSP.

Selanjutnya, ibu Wakil Menteri Desa PDTT Ny. Budi Arie Setiadi didampingi Wakil Bupati Samosir, Kapolda Sumut dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH membagikan sembako kepada peserta lansia yang mengikuti vaksinasi.

Kemudian Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi beserta ibu didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Panca Putra S, M.Si dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update