-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Seminar Sumpah Pemuda, Ketua GAMKI Samosir: Tingkatkan Kreativitas dan Landasan Doa

Jumat, 29 Oktober 2021 | 09.26 WIB Last Updated 2021-10-30T02:29:54Z
Ketua GAMKI Samosir, Renaldi Naibaho saat menjadi narasumber Seminar Sumpah Pemuda.
Samosir(DN)
Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda banyak sekali yang harus dilakukan Pemuda Samosir untuk daerahnya, seperti berkontribusi dan mengenyampingkan apatisme dalam diri masing-masing.

"Selain menjunjung tinggi Pancasila, para pemuda harus menjadi andalan. Pemuda harus memberikan kontribusi besar pada daerahnya, khususnya pemuda Samosir," sebut Ketua GAMKI Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho.

Hal ini ia sampaikan pada Seminar Sumpah Pemuda yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kabupaten Samosir, bertempat di Aula A.E Manihuruk, Kamis (28/10).

Pada kesempatan itu, Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Samosir membawakan materi, “Peran pemuda dalam politik dan Pancasila."

Legislator Samosir dari Dapil 1 tersebut menambahkan, tujuan seminar ini untuk memotivasi pemuda untuk melakukan hal-hal yang baik dan membangun serta memajukan Kabupaten Samosir.

'Walaupun pandemi masih mendera Indonesia dan juga Samosir, tapi pemuda tidak boleh berhenti untuk tetap semangat dan bersinergi untuk terus berkarya bagi diri sendiri dan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Samosir," katanya.

Renaldi menyatakan bahwa di era pandemi pemuda harus lebih kreatif dan berkarya sehingga dapat meningkatkan pemuda pemudi yang bersinergi dan meningkatkan landasan doa.
Seminar Sumpah Pemuda di Samosir.
Selain Ketua GAMKI Samosir, seminar yang mengambil tema ”Pemuda Untuk Samosir Maju”, juga menghadirkan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Kajari Samosir Andika Adikawira Putra sebagai Keynote Speaker, serta beberapa narasumber lainnya yakni Kepala Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Raja Simarmata, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, Pegiat Ekonomi Kreatif Sabam Siahaan, dan Sekjen KT Samosir Sardo Sirumapea.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T yang diwakili Kadis Budpora Waston Simbolon dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 mengambil tema ‘Bersatu, Bangkit dan Tumbuh’ menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

Tema tersebut menurutnya juga menegaskan kembali komitmen yang diikrarkan pemuda 93 tahun silam bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Kepada seluruh peserta seminar yang didominasi kaum muda dari berbagai organisasi, bupati juga mengingatkan bahwa persatuan pemuda di masa sekarang menjadi penentu dan tetap eksisnya Kabupaten Samosir di masa yang akan datang.

“Pemuda tidak boleh lagi hanya berdiam diri dan apatis memandang masa depan Samosir, karena itu selain penguatan karakter, kreatifitas dan kritis dalam pemikiran, para pemuda Indonesia khususnya pemuda Samosir harus optimis dalam memandang masa depan."

"Itulah yang dimaksud gerakan kepemudaan yang inklusif dan integral, yaitu gerakan moral, gerakan intelektual sekaligus membangun optimisme kolektif demi kesejahteraan masyarakat dan pemuda Samosir,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir Marco C. Simbolon, menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Samosir mengadakan seminar pemuda yang bertujuan untuk memotivasi pemuda untuk melakukan hal-hal yang baik dan membangun serta untuk membangun Kabupaten Samosir terlebih dalam masa Pandemi Covid-19.(red).
×
Berita Terbaru Update