-->

Notification

×

iklan

Iklan

Masyarakat Antusias Kunjungi Stand Pameran KMM di Desa Wisata Meat Toba

Rabu, 06 Oktober 2021 | 11.41 WIB Last Updated 2021-10-06T05:32:26Z
Manajer KMM Cabang Balige, Dormian menjelaskan produk yang dimiliki KMM kepada masyarakat yang mengunjungi stand pameran KMM di Desa Wisata Meat Toba.
Toba(DN)
Semenjak pembukaan kegiatan yang digelar Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Destinasi Wisata Kabupaten Toba di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, stand Koperasi Makmur Mandiri (KMM) yang turut serta memeriahkan kegiatan tersebut sangat ramai pengunjung.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai 4-7 Oktober ini merupakan sebagai wujud Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) turut bersinergi untuk mengembangkan usaha kerajinan masyarakat di Destinasi Wisata Danau Toba, Desa Wisata Meat.

Manajer KMM Cabang Balige, Dormian Eva Grasya Simanjuntak mengatakan, warga masyarakat yang berkunjung ke stand KMM tampak sangat antusias.
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho mendampingi Dirut LPDB-KUMKM Supomo, saat menyerahkan bantuan permodalan bagi anggota KMM, pengrajin tenun ulos di Desa Wisata Meat.
Lebih lanjut dikatakannya, banyak pengunjung yang tertarik untuk melihat produk-produk yang dimiliki KMM. Bahkan dari sekian banyak masyarakat yang berkunjung ke stand KMM, tak sedikit yang langsung bergabung menjadi anggota KMM.

"Kita menampilkan produk unggulan KMM, baik produk pinjaman maupun tabungan seperti pinjaman MURI, pinjaman anggota, pinjaman multiguna, simpanan berjangka, pendidikan, hari tua, wisata rohani dan sebagainya," sebut Dormian, Rabu, 6 Oktober 2021.

Sebelumnya, Kementerian Koperasi dan UKM RI melalui Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) terus mendorong pemulihan ekonomi di daerah melalui penyaluran pembiayaan dana bergulir kepada koperasi.
Pembukaan acara dengan ditandai pemukulan gong oleh istri Menteri Koperasi dan UKM.
Kali ini bersama mitranya, Koperasi Makmur Mandiri (KMM) menyalurkan dana permodalan bagi anggota yang memiliki usaha produktif, yakni para pengrajin tenun ulos di Desa Meat Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Selasa, 5 Oktober 2021.

Penyerahan ini dilakukan pada acara bertopik "Sinergi kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Bidang Managemen Usaha Dekranas di Desa Meat Kabupaten Toba."

Acara ini dihadiri istri Menteri Koperasi dan UKM yang merupakan Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Suzana Teten Masduki, Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Bupati Toba Poltak Sitorus, Deputi Bidang Kewirausahaan KemenKopUKM Siti Azizah, Dirut LPDB-KUMKM Supomo dan Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor Rahmada dan Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM.

"Ini desa yang punya keunggulan tersendiri ada narasi budayanya, ada daerah wisatanya, juga ada produknya. Jadi itu yang menjadi kekuatan niat Toba menjadi salah satu destinasi wisata yang dicanangkan oleh pemerintah,” puji Suzana atas Desa Meat yang dikunjungi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update