-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

RSI Salurkan Beasiswa Kepada 40 Mahasiswa Asal Samosir dan Toba

Jumat, 17 September 2021 | 22.11 WIB Last Updated 2021-09-18T06:12:58Z
zoom meeting penyerahan bantuan beasiswa berprestasi kepada 40 Mahasiswa dari Kabupaten Toba dan Samosir.
Samosir(DN)
Sebagai bagian Program Keberlanjutan KAMI PEDULI, Regal Springs Indonesia menyampaikan penyaluran beasiswa dengan nilai Rp120 juta untuk 40 mahasiswa di Kabupaten Toba dan Samosir pada Jumat (17/9) yang dilaksanakan secara virtual.

David Tampubolon, Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia mengatakan beasiswa ini adalah salah satu upaya perusahaan untuk ikut terlibat dan membantu masyarakat memperoleh akses pendidikan.

“Kami senang sekali diberikan kesempatan untuk berkontribusi di tengah-tengah masyarakat, khususnya membantu meringankan beban ekonomi kelurga akibat pandemi Covid-19,” ujar Tampubolon.

Program beasiswa ini merupakan salah satu program Keberlanjutan KAMI PEDULI yang diberikan kepada mahasiswa di sekitar area operasional Regal Springs Indonesia, untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam hal pendidikan.

Irma Suryani Kepala Desa Pardamean Ajibata Kabupaten Toba menyambut baik program beasiswa dari Regal Springs Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih dan berharap semoga program-program bantuan ini berkelanjutan. Tidak hanya untuk pendidikan, tapi juga dalam peningkatan ekonomi untuk generasi muda dan agar ke depannya program kepedulian dari Regal Springs Indonesia memiliki dampak positif untuk masyarakat sekitar,” ujar Irma.

Hal senada juga diungkapkan Tambatua Sirait Kepala Desa Pardomuan Ajibata. “Kami berterima kasih untuk program KAMI PEDULI ini. Semoga kegiatan yang baik ini tetap berlanjut, juga untuk program lainnya yang dapat meningkatkan dampak sosial yang positif di Desa Pardomuan,” kata Sirait.

Salah satu penerima beasiswa Monicha Manurung dari Universitas Negeri Medan menyampaikan bahwa bantuan pendidikan ini sangat bermanfaat. “Orang tua kami sangat terbantu terlebih pada kondisi saat ini dan beasiswa ini menjadi semangat kami untuk belajar lebih giat lagi” kata Monicha.

Selain beasiswa, dalam KAMI PEDULI di pilar pendidikan, Regal Springs Indonesia juga telah memberikan bantuan kepada para guru honor di Kabupaten Toba dan Samosir, serta pelatihan pelatihan komputer untuk pelaku usaha kecil di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Kami tentunya beharap program ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Untuk itu kami mohon dukungan dari semua pihak,” tutup Tampubolon

Tentang PT Aqua Farm Nusantara atau RSI
Regal Springs Indonesia merupakan pelopor bisnis budidya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pangan yang memperkerjakan lebih dari 2,300 karyawan yang beroperasi sejak 1989.

Tahun 2018, Regal Springs Indonesia meluncurkan program Tanggung jawab Sosial dan Keberlanjutan “KAMI PEDULI” yang berfokus pada tiga pilar; Lingkungan, Sosial dan Ekonomi. Ini adalah program berkelanjutan terpadu pertama untuk budi daya ikan berdaging putih dan produsen Tilapia.

Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Hal ini terbukti dengan pencapaian Regal Springs Indonesia menjadi Produsen Tilapia pertama di dunia yang mengesahkan standar ASC dan GAA BAP untuk Produksi Tilapia yang bertanggung jawab.(SBS).
×
Berita Terbaru Update