-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir Setujui Ranperda P-APBD 2021 Ditetapkan Jadi Perda

Kamis, 30 September 2021 | 01.54 WIB Last Updated 2021-09-30T04:03:47Z
Penandatanganan berita acara persetujuan Ranperda P-APBD Samosir TA 2021 ditetapkan menjadi Perda.
Samosir(DN)
Penandatanganan berita acara bersama menandai disepakatinya P-APBD Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2021. Penandatanganan dilakukan DPRD bersama Bupati dalam Paripurna DPRD Samosir yang digelar Kamis dinihari, 30 September 2021 sekira pukul 01.15 Wib.

Rapat paripurna tentang Ranperda P-APBD TA. 2021, Ranperda RPJMD, dan Ranperda penyertaan modal, ini dipimpin langsung Ketua DPRD Samosir beserta para pimpinan dan perwakilan dari berbagai fraksi serta dihadiri Bupati Vandiko Gultom dan para pimpinan OPD.

Bupati Samosir Vandiko Gultom dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dewan yang terhormat terutama pada pimpinan DPRD, fraksi dan Komisi atas segala curahan tenaga, pikiran dan kerja kerasnya sehingga Ranperda P-APBD 2021 dapat disetujui bersama untuk ditetapkan menjadi Perda.

"Kami meyakini bahwa keputusan menetapkan perubahan APBD ini merupakan langkah strategis yang perlu dibangun dalam upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Samosir," imbuh Bupati.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga saat dihubungi menjelaskan, bahwa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun 2021 telah disepakati dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ia berpendapat bahwa setelah ranperda tentang P-APBD 2021 ini ditetapkan, maka sisa waktu yang efektif hanya sekitar 3 bulan. Karena itu, pihaknya meminta kepada Bupati Samosir untuk mengambil langkah-langkah percepatan pelaksanaan program maupun kegiatan di setiap unit kerja/SKPD.

“Kami berharap, ranperda perubahan APBD 2021 ini jangan sampai terlepas dari prioritas dan Plafon anggaran P-APBD yang telah disepakati DPRD dan eksekutif. Dengan memprioritaskan program dan kegiatan yang berpihak pada kepentingan masyarakat,” jelasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update