-->

Notification

×

iklan

Iklan

Chelsea Tergusur dari Puncak Klasemen, Pep Guardiola Akhiri Catatan Buruk

Sabtu, 25 September 2021 | 20.46 WIB Last Updated 2021-09-25T14:05:02Z
Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Chelsea.(fanpage Manchester city).
London(DN)
Penampilan apik dari anak asuh Thomas Tuchel yang diperagakan saat melawan Manchester City, seolah sulit terulang. Pasalnya, Chelsea harus menelan kekalahan perdananya musim ini.

Sialnya, kekalahan tersebut dialami di kandang sendiri kala bersua dengan skuad yang diarsiteki Pep Guardiola tersebut.

Chelsea juga harus merelakan posisi puncak klasemen Liga Inggris selepas dipecundangi Manchester City 0-1 dalam laga pekan keenam di Stamford Bridge pada Sabtu, (25/9/2021) malam.

Disisi lain, kemenangan ini Pep Guardiola mengakhiri catatan buruknya saat melawan Thomas Tuchel. Dimana di 3 pertandingan sebelumnya yakni di Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions, ia menelan kekalahan.

Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Adapun Chelsea harus turun ke peringkat tiga dengan nilai sama. Sedangkan Liverpool yang belum memainkan laga pekan keenamnya, kokoh dipuncak klasemen.

Jalannya pertandingan
Bermain di Stamford Bridge, Manchester City tampil menekan sejak peluit awal babak pertama. Sementara itu, sepanjang babak pertama, Chelsea terlihat kerepotan menghadapi serangan bertubi-tubi Manchester City. Namun, hingga turun minum tak ada gol tercipta sehingga skor 0-0 tak berubah.

Memasuki paruh kedua laga, Manchester City semakin agresif memberikan tekanan ke lini pertahanan Chelsea. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-53 melalui aksi Gabriel Jesus.

Menerima bola dari Joao Cancelo, Gabriel Jesus berhasil memenangi duel dengan bek Chelsea. Pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Chelsea.

Gol itu semakin membuat City percaya diri dalam melancarkan serangan. Hingga laga usai tak ada gol tambahan dalam laga tersebut.

Statistik Premier League mencatat, Manchester City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Pasukan Pep Guardiola juga tampil agresif dengan melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya akurat.

Susunan Pemain
Chelsea: Mendy, Christensen, Rudiger, Azpilicueta, Reece James (Thiago Silva, 29'), Alonso, Jorginho (Loftus Cheek, 76'), Kante (Havertz, 60'), Kovacic, Timo Werner, Romelu Lukaku

Pelatih: Thomas Tuchel

Man City: Ederson, Walker, Dias, Laporte, Cancelo, Rodrigo, De Bruyne (Mahrez, 81'), Bernardo, Phil Foden (Fernandinho, 87'), Gabriel Jesus, Grealish (Sterling, 87').

Pelatih: Pep Guardiola.
×
Berita Terbaru Update