-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bersinergi Tingkatkan Imunitas, KMM Sumbagut II Genapi Vaksinasi Dosis Kedua

Rabu, 08 September 2021 | 12.51 WIB Last Updated 2021-09-08T07:54:56Z
Korwil KMM Sumbagut II Sondang Sinurat saat menjalani vaksinasi dosis kedua.
Samosir(DN)
Menggenapi vaksinasi Covid-19 tahap pertama berjenis Sinovac yang telah dilakukan pada Rabu, 11 Agustus 2021 lalu, Koperasi Makmur Mandiri (KMM) wilayah Sumbagut II kembali menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diperuntukkan bagi karyawan, keluarga KMM dan masyarakat sekitar.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini dilaksanakan di lapangan serbaguna KMM yang berada di samping SPBU Pangururan, Rabu, 8 September 2021.

Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Korwil KMM Sumbagut II, Sondang Sinurat saat menjalani vaksinasi menyampaikan kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi yang baik dengan tim nakes dari Puskesmas Buhit.

"Dengan selesainya vaksinasi tahap kedua ini, kita berharap dapat meningkatkan imunitas bagi seluruh karyawan KMM di 12 kantor cabang di Samosir dan karyawan SPBU Pangururan beserta keluarga maupun masyarakat sekitar," sebut Manajer KMM Cabang Samosir 1 Pangururan itu, Rabu, 8 September 2021.

Sehingga, lanjutnya, dengan begitu dapat membentuk herd immunity untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19 sekaligus mendukung program nasional pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Sondang menyampaikan perlu diperhatikan bahwa setelah vaksin kedua ini tidak serta merta bebas dari paparan virus corona, melainkan untuk melindungi diri dari gejala yang berat.
Karyawan, keluarga dan masyarakat sekitar saat menjalani vaksinasi dosis kedua di Lapangan Serbaguna SPBU KMM Pangururan.
Untuk itu, dirinya meminta dalam pelayanan anggota di 12 kantor cabang KMM wilayah Sumbagut II, agar para pengurus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan.

"Mari senantiasa tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Karena ini merupakan salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus corona," sambung Sondang.

Sementara itu, Dirut PT Karunia Putri Sejati Makmur Mandiri (SPBU Pangururan), Bintang Hasudungan Sinaga mengatakan bahwa vaksinasi bagi karyawan KMM dan SPBU Pangururan dilaksanakan setelah sehari sebelumnya KMM memfasilitasi vaksinasi yang digelar Pemdes Pardomuan I Pangururan.

Dirinya berharap semoga dengan kegiatan vaksinasi ini turut menyukseskan program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sehingga diharapkan kondisi dapat kembali pulih dari segala aspek kehidupan baik kesehatan maupun perekonomian masyarakat.

"Bersama mari kita hentikan penyebaran virus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update