-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Apresiasi Prestasi, KMM Samosir 9 Harian Beri Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

Senin, 06 September 2021 | 17.06 WIB Last Updated 2021-09-06T11:13:28Z
Manajer KMM Cabang Samosir 9 Harian bersama tim memberikan motivasi prestasi kepada anak anggota.
Samosir(DN)
Untuk meningkatkan prestasi siswa, khususnya anggota Koperasi Makmur Mandiri (KMM) Cabang Samosir 9 Harian mengapresiasi pendidikan di Kabupaten Samosir dengan memberikan penghargaan kepada 35 siswa berprestasi di Kecamatan Harian.

Manajer KMM Cabang Samosir 9 Harian, Nova Simatupang mengungkapkan rasa bangganya kepada siswa yang telah berhasil mendapatkan nilai terbaik. “Meskipun dalam pembelajaran daring namun siswa tetap menunjukkan prestasinya dalam pelajaran,” ungkapnya, Senin, 6 September 2021.

Nova menambahkan, hadiah yang diberikan bertujuan untuk memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan harapannya anak-anak anggota KMM khususnya di Kecamatan Harian yang lain ikut termotivasi untuk belajar.

“Penghargaan yang kami berikan mungkin tidak seberapa nilainya dengan belajar siswa, namun ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap siswa yang mempunyai prestasi,” tambahnya.
Karyawan KMM menyalurkan motivasi prestasi kepada anak anggota.
Dijelaskan, hadiah hanya diberikan kepada siswa berpestasi yang meraih rangking 1, 2 dan 3 saja. Dengan mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan.

Selama bulan September ini, KMM Cabang Samosir 9 membagikan sebanyak 35 hadiah bagi siswa yang berprestasi yang bergabung di salah satu produk unggulan KMM, yakni tabungan simpanan berencana pendidikan.

Terakhir, ia berpesan agar semua siswa agar dapat meningkatkan belajarnya. ”Tingkatkan prestasi kalian sebagai upaya meraih kesuksesan,” pungkasnya.
Produk Simpanan Berencana Pendidikan KMM.
Sementara itu, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM menjelaskan penghargaan ini merupakan wujud koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat tersebut, turut memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Samosir.

Disampaikannya, program motivasi prestasi bagi anak-anak anggota yang berprestasi di sekolahnya ini, berlaku di seluruh cabang KMM yang saat ini berjumlah 160 cabang yang tersebar di 21 propinsi.

Disamping itu, lanjut Putra 12 Bersaudara itu, yang bisa menerima penghargaan ini anggota anggota yang bergabung di salah satu produk KMM yakni Simpanan Berencana Pendidikan (SBP) dan setorannya lancar alias tidak menunggak.

“Bagi calon anggota yang ingin menabung lewat program ini, cukup mengisi formulir simpanan dan menyerahkan fotocopy KTP orang tua dan kartu keluarga,” ujar Putra Tanjung Bunga itu.

Dijelaskan, si calon anggota diwajibkan untuk menabung setiap bulan sesuai dengan besaran dana yang disepakati saat mendaftar.

“Besaran dana simpanan tiap bulan anggota tergantung kesepakatan. Dengan minimal Rp 50.000-250.000/ bulan,” tutup suami Jusniar Simbolon itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update