-->

Notification

×

iklan

Iklan

Turut Bersinergi, KMM Fasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pardomuan I

Selasa, 10 Agustus 2021 | 15.34 WIB Last Updated 2021-08-11T01:05:09Z
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Pemdes Pardomuan I bekerjasama dengan Puskemas Buhit di Lapangan SPBU Pangururan milik KMM.
Samosir(DN)
Koperasi Makmur Mandiri (KMM) turut bersinergi menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Samosir. Salah satunya memfasilitasi lokasi pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan, Selasa, 10 Agustus 2021.

Kali ini, Lapangan SPBU Pangururan milik KMM digunakan sebagai tempat vaksinasi yang digelar Pemerintah Desa Pardomuan I bekerjasama dengan Puskemas Buhit.

Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui Dirut PT Karunia Putri Sejati Makmur Mandiri (SPBU Pangururan), Bintang Hasudungan Sinaga, membenarkan hal tersebut.
Lapangan SPBU Pangururan.
"Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, kita fasilitas vaksinasi yang digelar Pemdes Pardomuan I di lapangan SPBU Pangururan lengkap dengan tenda, kursi dan kita berikan juga air minum kepada masyarakat yang akan divaksin," ujarnya.

Tak hanya itu, sebagai daftar kelompok prioritas meliputi masyarakat yang memiliki interaksi serta mobilitas tinggi dan dianggap rentan terpapar Covid-19. Maka dari itu, sejumlah karyawan KMM di Kabupaten Samosir, yang belum divaksin akan ikut serta menjalani vaksinasi Covid-19.

"Kita harapkan seluruh karyawan KMM di 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir harus sudah 100 % divaksin. Dengan semakin sehatnya para karyawan dapat meningkatkan pelayanan kepada anggota dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu memakasi masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," sambung Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM.
Masyarakat menunggu giliran untuk divaksin.
Sementara itu, Kepala Desa Pardomuan I, Dirikon Simbolon menyampaikan apresiasi KMM yang turut bersinergi memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan.

Dijelaskan, pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah Pemdes Pardomuan I untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Pardomuan I.

Ditambahkan, bahwa sebanyak 370 vaksin berjenis Sinovac disiapkan untuk 370 orang warga. Adapun alur vaksinasi diawali dengan pendaftaran dan pemeriksaan berkas administrasi.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan warga yang divaksin bukan penyintas Covid-19 dan dalam kondisi sehat. Setelah proses pemeriksaan kesehatan, warga yang telah dinyatakan sehat dapat melakukan vaksinasi.

Terakhir, Dirikon berharap dengan adanya vaksinasi ini, dapat membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity. “Semoga dapat membentuk imunitas bagi warga Pardomuan I Pangururan agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19," tutupnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update