-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir Apresiasi Vaksinasi Capai 80 % di Sitiotio

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 05.47 WIB Last Updated 2021-08-28T05:08:03Z
Reses II DPRD Samosir Dapil 1 di Kecamatan Sitiotio.
Samosir, DN | Program vaksinasi di Kecamatan Sitiotio Kabupaten Samosir sudah mencakup 80 persen penduduk di kecamatan tersebut. "Vaksinasi di Kecamatan Sitiotio, sudah tercapai 80 persen, tinggal 20 persen masih harus dilakukan edukasi."

Hal ini disampaikan Camat Sitiotio melalui sekcam Belman Sinaga pada reses II DPRD Samosir Dapil IV yang digelar di Aula Kantor Camat Sitiotio, Jumat, 27 Agustus 2021.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua I DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga mengapresiasi animo masyarakat Sitiotio yang sangat tinggi. "Hal ini akan mempermudah kita mencapai 'herd immunity" di Kabupaten Samosir, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berlalu," ujarnya.

Terkait wacana pembelajaran tatap muka di masa pandemi, politisi Nasdem itu menyampaikan bahwa sementara waktu siswa harus bersabar belajar daring, menunggu anak didik semuanya divaksin.

"Nanti kita putuskan pembelajaran tatap muka. Untuk itu, kami mohon kerjasama dari pemerintah desa dan kepala sekolah untuk mensosialisasikan dan mengajak siswa untuk divaksin, dengan harapan semua sudah divaksin," tambah Pantas Marroha Sinaga.

Dalam reses ini, DPRD Samosir juga menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat terkait infrastruktur di Kecamatan Sitiotio yang belum memadai. Dan sejumlah aspirasi masyarakat lainnya.

Reses sendiri dihadiri Wakil Ketua I DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Anggota DPRD Pantas Lasidos Limbong dan Jonny Sagala, Sekcam Sitiotio, Kapolsek Palipi yang mewakili, Danramil 26 Palipi Peltu S. Nasution, Kepala Puskemas Sitiotio dr. Bulan Napitupulu, mewakili tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, kepala desa dan BPD.(SBS).
×
Berita Terbaru Update