-->

Notification

×

iklan

Iklan

Antusias Divaksin, Spontan Kapolres Samosir Motivasi Para Pelajar Yang Ngantri

Selasa, 24 Agustus 2021 | 16.51 WIB Last Updated 2021-08-24T13:09:56Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memotivasi para pelajar yang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mapolres Samosir.
Samosir(DN)
Program vaksin Covid-19 mulai diperluas pemerintah ke anak-anak usia 12-17 tahun. Guna mensukseskan upaya besar pemerintah membangun herd immunity bagi seluruh rakyat Indonesia ini, Polres Samosir kembali menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar anak-anak.

Gerai vaksinasi yang mulai digelar kemarin, Senin, 23 Agustus 2021 di Mapolres Samosir ini, mendapat sambutan hangat dari para pelajar.
Seperti amatan hari ini, Selasa, 24 Agustus 2021, ratusan pelajar tampak antusias datang ke Mapolres Samosir untuk menerima vaksin. Antusiasme pelajar dalam menerima vaksin ini pun membuat Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH yang memantau langsung, semringah.
Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kapolres Samosir kumpulkan para pelajar yang mengantri di Mapolres setempat.
"Kita senang melihat antusiasme para pelajar ini. Mudah-mudahan, kelak kemudian hari kalau sudah agak melandai [kasus Covid-19], mereka bisa masuk sekolah kembali. Karena mereka sudah dibentengi dengan vaksin,” tuturnya.

Tak hanya itu, guna menghilangkan kebosanan mengantri, spontan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, polisi berpangkat melati dua di pundaknya ini mengumpulkan para pelajar yang sedang mengantri, di lapangan Mako Polres Samosir.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH pun memberikan semangat dan motivasi kepada para pelajar sembari memberikan kuis, dimana yang berhasil menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah.
Kapolres Samosir memberikan hadiah kepada pelajar yang berhasil menjawab kuis.
Adapun pelajar yang mendapatkan hadiah dari Kapolres Samosir adalah Fibri Sihotang Siswi SMAN 1 Pangururan, Enjel Manik Siswi SMPN 3 Pangururan, Sri Okta Siswi SMPN 3 Pangururan dan Airin Gurning Siswi SMAN 1 Pangururan, serta Juy Situmorang menjadi dirigen untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut ini juga memberikan penyuluhan program presisi yang dicetuskan Kapolri dan berharap kepada seluruh pelajar di Kabupaten Samosir agar rajin belajar agar kelak bisa menjadi polisi.

"Rajin belajar dan usahakan Bahasa Inggrisnya harus jago, biar nanti bisa jadi polisi untuk generasi kami nantinya," ujar Josua.

Berhubung cuaca semakin terik dan panas, Kapolres Samosir pun mengajak para pelajar untuk belajar baris berbaris serta ditutup dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Urkes Polres Samosir menyuntikkan vaksin kepada pelajar.
Disela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan bahwa giat vaksinasi Covid-19 ini merupakan vaksin bantuan Kemenkes R.I sebanyak 5.000 vial ke Kabupaten Samosir.

“Gerai vaksin ini akan kita gelar setiap hari, kita targetkan hingga akhir bulan Agustus. Untuk itu, ia menghimbau masyarakat maupun pelajar yang belum divaksin untuk datang ke Mapolres, guna mempercepat vaksin dan demi kesehatan bersama," sebut Josua Tampubolon.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Mapolres Samosir hari ini sebanyak 255 orang. Yakni lansia 3 orang, masyarakat umum 37 orang, masyarakat rentan 74 orang, pelayan publik 31 orang dan remaja 110 orang.

Adapun total masyarakat yang dilakukan vaksinasi selama 2 hari ini yakni sebanyak 411 orang. Yakni lansia 13 orang, pedagang 10 orang, masyarakat umum 56 orang, masyarakat rentan 140 orang, pelayan publik 41 orang dan remaja 151 orang.

"Gian vaksinasi ini akan kita lanjutkan besok dengan target sasaran sebanyak 120 orang sebagai sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Samosir," pungkas Kapolres Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update