-->

Notification

×

iklan

Iklan

Percepat Vaksinasi, Bara JP Medan Sarankan Walikota Bobby Tambah Sentra Pelayanan

Minggu, 18 Juli 2021 | 17.20 WIB Last Updated 2021-07-18T11:22:19Z
Wakil Ketua Bara JP Medan.
Medan(DN)
BARA JP Medan melalui Wakil ketua, Parkin SM Sihaloho, mengapresiasi Walikota Medan yang dalam waktu relatif singkat telah berhasil menggelar vaksinasi kepada 50 persen lebih masyarakat Medan.

Selanjutnya, kata Parkin, guna percepatan program vaksinasi nasional Covid-19 dan melihat respon serta antusias dari masyarakat, Bara JP Medan mendorong Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM memperluas cakupan sentra vaksinasi di Kota Medan.

"Penambahan sentra vaksinasi sangat perlu sekali. Pasalnya, dari hasil monitor kita selama ini di puskesmas yang ada di Kota Medan, masih belum maksimal karena ketersediaan vaksin yang terbatas, sehingga masyarakat terkendala untuk ikut vaksin," kata Parkin Sihaloho, Minggu, 18 Juli 2021.

Dirinya berharap vaksinasi dilakukan secara serentak dan lebih masif lagi. Terutama di daerah Belawan atau Medan Utara dan kawasan ekonomi lainnya, seperti Perumnas Mandala yang masuk kawasan Medan serta kawasan padat penduduk lainnya.

"Intinya Pemko Medan harus memberi perhatian tambahan untuk keselamatan manusia dengan harapan pandemi segera berakhir," sambungnya.

Dirinya juga menyarankan untuk memerketat pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan vaksinasi agar kualitas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan secara optimal.

Terakhir, kata Parkin, dalam kondisi seperti sekarang uni, kolaborasi dan sinergi antarlembaga pemerintah dan semua pihak harus berjalan cepat dan strategis.

"Mari kita semua anak bangsa bahu membahu membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Jangan kita terjebak dengan penggiringan opini oknum tertentu yang sengaja memanfaatkan situasi," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update