-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir Apresiasi Peran Aktif Polres Tangani Pandemi Covid-19

Jumat, 02 Juli 2021 | 14.32 WIB Last Updated 2021-07-02T08:35:04Z
Pimpinan DPRD Samosir memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Samosir.
Samosir(DN)
Peran aktif Kepolisian Resor (Polres) Samosir dibawah komando AKBP Josua Tampubolon SH MH, membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir melalui operasi yustisi dan vaksinasi massal, mendapat apresiasi.

Apresiasi itu disampaikan oleh Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba ST bersama Wakil Ketua Pantas Marroha Sinaga dan Nasip Simbolon pada peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Kamis 1 Juli 2021 di Hotel Vantas Desa Siallanguan Kecamatan Pangururan.

"Kita mengapresiasi apa yang sudah diperbuat Kapolres Samosir bersama jajarannya, dan itu sudah terbukti Polres Samosir juga aktif membantu pemerintah daerah dalam sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Samosir," ujar Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba ST.

Sambungnya, termasuk dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, menjaga kebersihan dan kesehatan. Juga ikut turun langsung membantu satgas percepatan penanganan Covid-19, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik fasilitas umum.

Saut menilai institusi Polri adalah salah satu garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah dalam menekan laju penularan virus di Indonesia. Baik program PPKM Berskala Mikro, Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat, dan juga secara khusus, termasuk program pengendalian Covid-19 di masyarakat pada masa libur hari raya dan libur nasional lainnya.

Untuk itu, ia berharap di Hari Bhayangkara ke 75 Polri khususnya Polres Samosir semakin dicintai karena mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Piagam penghargaan DPRD Samosir kepada Polres Samosir.
Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Polres Samosir, pimpinan DPRD Kabupaten Samosir juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Samosir dan jajarannya.

“Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan terima kasih atas apresiasi DPRD Samosir. Lanjut dijelaskannya, apa yang dilakukan pihaknya dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukumnya sebagai bentuk tanggung jawab.

Menurutnya, selama ini sinergitas yang terjalin antara Polres Samosir baik itu dengan DPRD maupun pemerintah, serta pihak-pihak terkait lainnya terjalin dengan sangat baik.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, komunikasi serta sinergitas antara Polres Samosir baik itu dengan pemerintah maupun unsur Forkopimda lainnya terus berjalan dengan baik," ujar Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu.

Untuk itu, kata Josua, Polres Samosir akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan tema HUT ke-75 Bhayangkara yaitu, 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

"Sekali lagi saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD Samosir. Kami Polres Samosir akan senantiasa memberikan dukungan dalam bentuk apapun. Sehingga ikhtiar kita untuk keluar dari persoalan Covid-19 bisa segera terwujud," tuntasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update