-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bakti Sosial di Paraduan, Ketua Bhayangkari Samosir Sampaikan Salam Bhayangkari Sumut

Senin, 05 Juli 2021 | 20.09 WIB Last Updated 2021-07-06T06:20:48Z
Mewakili  Ketua Bhayangkari Sumut, Ketua Bhayangkari Samosir Ny Yuli Josua bersama Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH saat bakti sosial dalam rangka HKGB ke-69 di Paraduan.
Samosir(DN)
Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021, Pengurus Daerah Bhayangkari Sumatera Utara bersama Pengurus Bhayangkari Samosir menggelar bakti sosial kepada penyandang disabilitas di Dusun II Desa Paraduan Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir, Senin, 5 Juli 2021.

Dalam bakti sosial tersebut, turut hadir Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH MH, Kabag Sumda Polres Samosir Kompol Binsar Pakpahan, Kasat Binmas Polres Samosir AKP Catur Haryadi, Babinsa Desa Paraduan SERMA Santoso, Bhabinkamtibmas Desa Paraduan BRIPTU Tarmizi Purba, Kades Paraduan Darwin Samosir, tokoh masyarakat dan keluarga penyandang disabilitas.

Adapun paket sembako yang diberikan oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara yang diwakili oleh ketua Bhayangkari cabang Samosir Ny. Yuli Josua yakni beras sebanyak 68 karung, telur 22 papan dan sembako yang dikemas dalam beberapa kotak.
Kapolres Samosir memberikan tali asih.
Bantuan diberikan kepada 11 orang penerima tali asih yang berasal dari 4 desa, yakni 5 orang dari Desa Paraduan, 3 orang dari Desa Lintong Nihuta, 2 orang dari Desa Sijambur dan 2 orang dari Desa Ronggur Nihuta.

Yakni Rentina br Tamba, Manahan Simbolon, Komel Wendi Ambarita, Efraim Ishak Leo Naibaho, Berlian Simbolon, Ponel Simbolon, Roy Limbong, Marsolino Limbong, Marinta Yohana Simbolon, Nurtika br Tamba dan Aller Manik.

Ketua Bhayangkari Samosir, Ny. Yuli Josua, menyampaikan permohonan maaf Ibu Kapolda Sumut yang seyogianya dijadwalkan akan hadir. Namun kami hadir untuk mewakili dalam pemberian bantuan bagi bapak/ibu penyandang disabilitas di tempat ini.

"Anggaplah kekurangan yang kita miliki adalah kelebihan yang Tuhan berikan bagi kita. Maka tetaplah semangat dalam menjalani kehidupan ini," pesan Ny Yuli Josua.
Berphoto bersama seusai penyerahan tali asih.
Senada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH MH juga memohon maaf bagi kita semua, yang mana seyogianya Ibu Kapolda yang langsung hadir di tempat ini namun karena sesuatu hal maka diwakilkan kepada kami.

Sambung Josua, direncanakan pada waktu yang akan datang Ibu Kapolda Sumut akan berkunjung ke desa itu.

"Polres Samosir melayani dengan kasih dan akan mewujudkan hal tersebut dengan semampu mungkin membantu masyarakat Samosir yang berkekurangan atau tidak mampu," tutur Kapolres Samosir.

Pihaknya juga telah melaporkan ke Forkopimda Samosir terkait giat ini dan telah menyarankan ke Pemkab Samosir untuk turun melihat masyarakatnya.

"Bagi Kades, perangkat desa, silahkan sampaikan kepada Bhabinkamtibmas kami hal-hal yang perlu dibantu," tambahnya.
Personil Polres Samosir mengantarkan langsung tali asih ke rumah warga penerima.
Terakhir, Kapolres Samosir mengajak masyarakat Paraduan dan Ronggurnihuta untuk ikut vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan. Agar Bhabinkamtibmas melakukan pendataan masyarakat yang belum divaksin.

Mewakili keluarga penerima tali asih sangat berterimakasih kepada Kapolres Samosir dan Ibu serta serta rombongan. "Semoga tali asih yang diberikan dapat bermakna dan membantu meringankan kebutuhan mereka," tuturnya.

Sementara itu, Kades Paraduan Darwin Samosir, menyampaikan masyarakat Desa Paraduan mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Kapolres dan ibu beserta rombongan dalam giat bakti sosial ini.

"Kami sudah 4 hari ini mempersiapkan dan menantikan kunjungan Ibu Kapolda Sumut datang ke tempat kami ini. Namun dikarenakan waktu dan lain hal, maka kegiatan ini tidak dapat dihadiri oleh Ibu Kapolda. Semoga di waktu dan kesempatan yang lain, Ibu Kapolda dapat berkunjung ke desa kami ini," pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update