-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hutatap Tanjung Bunga Kembali Salurkan Tali Asih Tahap ke-26

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14.40 WIB Last Updated 2021-06-19T09:45:58Z
Pemberian tali asih kepada para siswa berprestasi di SD 24 Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Dirangkai dengan zoom meeting bertopik program: "Cipta pesona kampung bunga Tanjung Bunga", grup perantau Hutatap Tanjung Bunga kembali memberikan tali asih motivasi prestasi belajar tahap ke-26 di SD 24 dan 33 di desa tersebut, Sabtu, 19 Juni 2021.

Penyerahan tali asih ini diwakili oleh Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang, Anggota DPRD Samosir Renaldi Naibaho, BPD dan dihadiri oleh para siswa serta orangtua penerima tali asih.

Pada penyerahan tersebut, Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho berpesan agar semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.
Anggota DPRD Samosir Renaldi Naibaho menyerahkan tali asih motivasi prestasi kepada siswa.
Sementara itu, Ketua Grup Hutatap Tanjung, Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho berpesan agar semakin semangat belajar serta tumbuhkan jiwa sosial yang tinggi agar kelak membawa berkah, kebaikan kepada masyarakat Tanjung Bunga.

"Saling membantu dan bahu-membahu di segala kegiatan, demi kemajuan kita bersama terutama bonapasogit Tanjung Bunga. Serta selalu tekun berdoa agar diberkati oleh Tuhan Yang Maha Pengasih. Horas..Horas..Horas," pungkasnya.

Sebelumnya, bermodalkan semangat, cinta dan kerinduan ke bona pasogit, 12 tahun sudah perantau Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir turut bersinergi membangun kampung halaman.
Pemberian tali asih motivasi prestasi di SD 33 Tanjung Bunga.
Program ini dimulai pertama kali sejak tahun 2009. Adapun besaran tali asih yang diberikan yakni untuk siswa SD yang meraih juara I sebesar Rp. 300 ribu, juara II, Rp 200 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Untuk SMP dan SMA, juara I Rp. 400 ribu, juara II Rp 350 ribu dan III Rp 300 ribu. Dan untuk mahasiswa yang IPnya diatas 3,5 diberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu.

Koordinator Grup perantau Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak menuturkan, bahwa tali asih ini merupakan sebagai wujud kepedulian untuk bersama bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia masyarakat Desa Tanjung Bunga dari usia dini menjadi generasi yang unggul dan padu.
Kepala Desa Tanjung Bunga menyerahkan tali asih motivasi prestasi.
Kepada perantau, Ludovikus meminta dukungan, perhatian dan kebersamaan untuk senantiasa bersinergi mewujudkan program ini sebagai kado terindah buat adek-adek generasi muda dan unggul dari Tanjung Bunga dan orang tua serta semua saudara sekampung Desa Tanjung Bunga.

“Mari bersama memberikan dukungan terbaik untuk adik-adik kita dan bonapasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun kalau kita bersama dan bersatu padu akan membawa manfaat dan nilai yang besar dan sangat berarti,” pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update