-->

Notification

×

iklan

Iklan

Cipta Pesona Kampung Bunga Tanjung Bunga Menuju Desa Wisata

Sabtu, 19 Juni 2021 | 16.24 WIB Last Updated 2021-06-19T10:27:20Z

Zoom meeting perantau Hutatap Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Bertepatan dengan penyerahan tali asih motivasi prestasi di SD 24 dan 33 Tanjung Bunga, grup perantau Hutatap Tanjung Bunga menggelar zoom meeting bertopik program: "Cipta pesona kampung bunga Tanjung Bunga."

Zoom meeting ini dibuka langsung Ketua Grup Hutatap Tanjung Bunga, Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho dan diikuti oleh para perantau dan diikuti para siswa dan orang tua pada penyerahan tali asih motivasi prestasi.

Dijelaskan Koordinator Grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak, konsep program ini berupa lomba mencipta pesona dan keindahan di setiap pekarangan rumah masing-masing.

Dengan peserta semua masyarakat Desa Tanjung Bunga dan terutama keluarga yang ada anak-anak sekolah tingkat SD, SMP, SMA/Sederajat dan Perguruan Tinggi.

"Melalui penanaman bunga, pohon, tanaman obat, membuat kandang, dikhususkan buat yang ada anak-anak sekolah tingkat SD sampai dengan SMA, terkhusus lagi buat adek-adek kita penerima beasiswa HUTATAP TANJUNG BUNGA.... ingkon boi do penerima beasiswa i gabe agent perubahan di hutanta i," kata Ludovikus Nadeak, Sabtu, 19 Juni 2021.

Tujuan kegiatan ini, sambungnya, guna menciptakan kreatifitas adik-adik kita juga menanamkan cinta lingkungan dan keindahan pekarangan demi kesehatan, kemajuan keluarga dan keindahan Tanjung Bunga menuju kampung wisata.

Program ini akan dikoordinir oleh kepala desa dan aparatur desa bekerjasama dengan guru-guru dan tokoh masyarakyat. Program ini juga mendukung rencana program agrowisata Tanjung Bunga.

Penilaian akan dilakukan tim khusus dan independen yang dibentuk pemerintah desa, dengan dimulai sejak hari ini, Sabtu, 19 Juni 2031 dan periode penilaian per semester (6 bulan) dimulai akhir Desember 2021.

Pemenang dalam lomba ini minimal 5 keluarga per dusun. Hadiah dalam lomba ini juga sangat menarik, berupa uang penghargaan dan piala/piagam penghargaan yang didukung oleh pemerintah desa dan semua yang di bonapasogit serta perantau.

"Mari kita mulai dari langkah awal dan kecil yang bisa kita kerjakan bersama. Bergerak bersama membangun, memperindah dan mensejahterahkan Tanjung Bunga dan warganya," terang Ludovikus Nadeak.(SBS).
×
Berita Terbaru Update