-->

Notification

×

iklan

Iklan

Unika Santo Thomas Bersama 8 Universitas Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Sabtu, 01 Mei 2021 | 08.11 WIB Last Updated 2021-05-01T08:14:38Z
Penandatanganan MoU kerjasama bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Jakarta(DN)
Universitas Katolik Santo Thomas Medan melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang kerjasama dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sejumlah universitas.

Acara penandatanganan ini digelar di kampus Universitas Trisakti, gedung C lantai 9, Grogol, Jakarta Barat, yang juga dilaksanakan secara zoom meeting dan luring. Sejumlah petinggi kampus yang melakukan MoU hadir dalam acara dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, Rabu, 28 April 2021.

Adapun 9 pimpinan universitas yang hadir secara luring dan daring adalah Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA selaku tuan rumah, rektor Universitas Santo Thomas Medan Prof. Dr. Sihol Situngkir, MBA dan Universitas Bung Karno Dr. Didik Suhariyanto, SH., MH.

Sedangkan Universitas Mpu Tantular Prof. Dr. Sukrisno Agoes, SE.,Ak.,MM.,CPA.,CA menyampaikan sambutan melalui zoom meeting dan diwakili oleh Wakil Rektor Akademik, Drs. Bambang Rismadi, M.Si.Ak, CA.

Adapun rektor Universitas Pelita Harapan Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak., M.Eng. Sc diwakili oleh Dr. Ing. Jack Widjajakusuma, Universitas Mercubuana Prof. Dr. Ngadino Surip, MS. diwakili Dr. Ir. Muji Indarwanto, MM, MT, Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryon, Apt diwakili oleh Dr. Herawati Zetha Rahman, ST, MT,.

Serta Universitas Halu Oleo Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun F, S.Si.,M.Si.,M.Sc diwakili oleh Ir. Arman Faslih, MT via zoom, Universitas Tama Jagakarsa, Prof. Dr. H. M. Noor Sembiring, S.E., M.M, diwakili oleh ketua Lembaga Penjamina Mutu.

Pjs. Rektor Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA menyambut baik penandatanganan MoU tersebut. “Kami sangat menyambut baik penandatanganan MoU ini. Hal ini sangat penting dalam mengembangkan ilmu pengetahuan secara bersama, sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tentu, kerjasama ini bisa kita kembangkan untuk fakultas lainnya,” katanya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Santo Thomas Medan Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir, MBA juga merasa bangga dan terhormat, dirinya yang baru setahun menjabat rektor, dipercaya untuk membuka Webinar berseri yang diselenggarakan tim 9 universitas tersebut.

“Jadi, kami sangat menyambut baik penandatanganan MoU ini, dan siap untuk terus bekerjasama,” katanya.

Dipenghujung acara, Ketua LPPM Universitas Mpu Tantular, Dr (Cand) Drs. Ir. Edison H. Manurung, MM., MT., MH yang menjadi salah seorang inisiator tim 9, menyerahkan buku yang memuat hasil penelitian tim 9 universitas dengan Direktur kelembagaan Jasa Konstruksi Kementerian PUPR bapak Ir. Kimron Manik MSc.

Dengan judul buku, Dinamika Konstruksi dalam merespon Pandemi Covid-19, ketangguhan manajemen konstruksi dan solidaritas jasa konstruksi.

Dan yang menjadi prakata dalam buku tersebut adalah Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Ir. Trisasongko Widianto, Dipl, HE. Secara simbolis, 4 buah buku tersebut diserahkan kepada Rektor Universitas Trisakti.(red).
×
Berita Terbaru Update