-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sepulang Ibadah, Kapolres Samosir Sidak ke Sejumlah Pos Ops Ketupat Toba 2021

Minggu, 09 Mei 2021 | 14.34 WIB Last Updated 2021-05-09T09:01:23Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melakukan pengecekan pos pelayanan Pelabuhan Sipinggan dan Onan Runggu.
Samosir(DN)
Operasi Ketupat Toba 2021 sudah memasuki hari ke-4 di Kabupaten Samosir. Berbagai kegiatan dalam rangka pengamanan Perayaan Hari Raya Idul Fitri sudah tergelar, demi memberi rasa aman dan keselamatan masyarakat.

Pun demikian dengan keberadaan personel Pos pengamanan (Pos Pam) dan pelayanan (Pos Yan) yang didirikan Polres Samosir di sejumlah lokasi.

Personel pengamanan yang merupakan gabungan lintas instansi ini juga melakukan tugas-tugas pengamanan sesuai dengan tataran kewenangan masing-masing selama 1X24 jam penuh.

Guna memastikan semua berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan, sepulang mengikuti ibadah Minggu di Gereja HKBP Bolon Simpang 4 Pangururan, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melakukan inspeksi mendadak di pos pengamanan yang berdampingan langsung dengan gereja, 9/5.

Kehadiran Kapolres Samosir diterima langsung perwira pengendali yakni Kapolsek Pangururan AKP Banuara Manurung bersama para petugas gabungan.
Kapolres Samosir mengecek kesiapan pos pengamanan Simpang 4 Pangururan.
Pada kesempatan itu, Kapolres Samosir memberikan arahan dan penekanan yang harus ditindaklanjuti seluruh personel pengamanan. AKBP Josua Tampubolon SH MH berpesan agar menggelorakan kepada masyarakat untuk mengurung niat mudik ke kampung halaman dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Lakukan tugas dengan humanis tetapi tegas karena operasi yang dilakukan untuk kemanusiaan,” ujar Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH 

Kapolres Samosir juga mengapresiasi para petugas yang telah bekerja keras dan harus tetap bekerja disaat masyarakat lainnya bisa menikmati hari libur panjang. “Terima kasih atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Usai mengecek kehadiran personil, buku mutasi, buku supervisi, dan barang inventaris yang ada di pos pam Simpang 4 Pangururan, Kapolres Samosir melanjutkan pengecekan pos pelayanan di Pelabuhan Onan Runggu dan Pelabuhan Sipinggan.

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH juga menyerahkan bantuan 1 kotak masker dan 1 botol handsanitizer kepada personil yang piket.

Selalu pedomani SOP yang ada dan jaga keselamatan, kesehatan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, untuk menyelamatkan diri kita, saudara kita atau orang sekitar kita agar tidak tertular Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi perhatian kita bersama,” pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update