-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pecundangi Manchester City, Chelsea Juara Liga Champions

Minggu, 30 Mei 2021 | 03.58 WIB Last Updated 2021-05-29T21:31:34Z
Chelsea Juara Liga Champions.
Portugal(DN)
Chelsea resmi menjadi juara Liga Champions 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester City, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Tersaji di Stadion Dragao, Portugal, final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea berakhir lewat skor 0-1.

Jalannya Pertandingan
Sepanjang babak pertama Manchester City menguasai laga yang ditonton masing-masing 6 ribu suporter kedua tim. Sementara Chelsea bermain lebih efektif dengan sesekali melakukan serangan balik membahayakan.

Kai Havertz dan Mason Maount jadi pembeda di laga penentu hasil Chelsea Vs Man City yang dilangsungkan di stadion Dragao Portugal pada Minggu pukul 02.00 WIB dini hari ini.

Kombinasi keduanya membuat peluang bagi Chelsea dan berhasil berbuah gol keunggulan di menit 42, beberapa menit sebelum turun minum.

Kai Havertz menjebol gawang Manchester City di menit 42' untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Chelsea. Gol ini menjadi satu-satunya sepanjang laga bertajuk All England Final Liga Champions musim ini.

Dari statistik pertandingan Man City Vs Chelsea di laga penentu hasil final Liga Champion ini, The Citizen-julukan Manchester City tampil amat mendominasi dengan ball posssesion mencapai 65 persen.

Namun soal agresifitas dan efektivitas memanfaatkan peluang menjadi gol, Chelsea tampil lebih baik di hasil Chelsea Vs Man City pada laga final Liga Champions 2021 kali ini.
Dengan hanya mencatatkan ball possesion cuma 35 persen, nyatanya Chelsea sejauh ini di 1x45 menit babak pertama sukses mempecundangi Manchester City.
Chelsea.
The Citizens tak mampu mencetak gol dalam laga ini karena pertahanan Chelsea begitu disiplin dan rapat. Beberapa kali pasukan Pep Guardiola dapat melakukan upaya ke arah gawang, tapi selalu dimentahkan barisan pertahanan The Blues.

Laga berlanjut, kedua tim terus menampilkan terbuka dan menyerang. Namun, baik Chelsea maupun Man City masih belum bisa membongkar pertahanan pada awal babak kedua.

Jelang akhir waktu normal, Man City kian mengurung Chelsea di daerah pertahanan sang lawan. Namun, mereka masih selalu buntu, termasuk sepakan Mahrez yang melambung pada akhir laga.

Alhasil, keunggulan Chelsea tetap bertahan dalam waktu normal dan trofi Liga Champions 2021 resmi menjadi miliki The Blues.

Kemenangan ini membuat Chelsea telah mengoleksi dua trofi Liga Champions sejauh ini. Raihan Si Kuping Besar pertama kali dihasilkan Chelsea pada kompetisi 2011/2012 dengan mengalahkan Bayern Munchen.

Terlepas dari itu, nasib tragis tengah dialami Manchester City. Bagaimana tidak, musim ini menjadi kali pertama The Citizens menapak ke partai final kompetisi elite benua biru.

Sebelumnya di bawah komando Pep Guardiola, Sergio Aguero dkk hanya mentok ke partai perempat final saja.(red).
×
Berita Terbaru Update