-->

Notification

×

iklan

Iklan

Menanti Jawara La Liga Spanyol: Persaingan Rival Sekota, Atletico vs Madrid

Sabtu, 22 Mei 2021 | 13.11 WIB Last Updated 2021-05-22T09:12:43Z
Penentuan jawara Liga Spanyol, Atletico vs Madrid.(Sindo).
MADRID(DN)
Malam ini, Sabtu 22 Mei 2021, musim 2020/2021 La Liga Spanyol akan berakhir. Pada pukul 23.00 wib nanti, secara serentak 20 tim akan melangsungkan laga pamungkas.

Hingga laga terakhir nanti malam, dua rival sekota, Atletico Madrid yang ada di urutan pertama klasemen dengan 83 poin, bersaing dengan Real Madrid urutan kedua dengan 81 poin, dalam penentuan jawara La Liga Spanyol musim 2020/2021.

Atletico dan Madrid jadi dua tim tersisa di jalur juara jelang pekan terakhir Liga Spanyol. Barcelona yang sempat meramaikan persaingan lebih dulu gugur usai takluk 1-2 dari Celta Vigo.

Atletico Madrid akan meraih trofi Liga Spanyol 2020-2021 jika menang saat bertandang ke markas Real Valladolid di Estadio Jose Zorrilla pada laga terakhir.

Namun, skuat Los Rojiblancos tidak boleh terpeleset karena cuma berjarak dua poin dari Real Madrid yang akan menjamu Villarreal di Alfredo Di Stefano, Madrid, Sabtu (22/5/2021) pukul 23.00 WIB.

Secara teori di atas kertas, Atletico diunggulkan untuk menang di markas Real Valladolid, Sabtu (22/5). Sementara Madrid diperkirakan bakal kesulitan mengalahkan Villarreal meski bermain di Stadion Alfredo Di Stefano.

Namun, Atletico harus mewaspadai semangat Valladolid di laga nanti. Tuan rumah mengusung ambisi selamat dari jeratan degradasi dengan berharap mengamankan tiga poin saat menjamu Atletico.

Real Valladolid masih berpeluang keluar dari zona degradasi. Real Valladolid bisa terhindar dari degradasi apabila memenangkan pertandingan dan di waktu yang bersamaan Huesca kalah dari Valencia.

Kemenangan atas Atletico dan kekalahan yang dialami Huesca serta Elche akan membuat tim yang diarsiteki Sergio Gonzalez terhindar dari jeratan degradasi. Artinya, laga di pekan terakhir bukan cuma milik Atletico Madrid yang berambisi mengangkat trofi La Liga.

Disisi lain, saat anak Los Blancos berharap Atletico Madrid terjungkal, lawan anak asuh Zinedine Zidane, pun bukanlah lawan yang mudah. Pasalnya, skuad berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut merupakan finalis Liga Eropa 2020-2021 yang akan bentrok Manchester United pada tengah pekan depan nanti.

Di liga domestik, anak asuh Unai Emery juga sedang on fire. Villarreal baru mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-0, kemudian melibas Sevilla dengan skor 4-0 melalui hattrick Carlos Bacca.

Secara historis, Villarreal juga terbukti sudah pernah merepotkan Real Madrid musim ini. Pada pertemuan pertama kedua tim di La Liga 2020-2021, Villarreal menahan imbang Los Blancos dengan skor 1-1.

Sebaliknya Villarreal juga berpotensi main aman melawan Madrid. The Yellow Submarine jelas tak ingin ada pemain kunci mereka yang cedera jelang lawan Manchester United di final Liga Europa, 26 Mei nanti.

Melihat situasi ini, tentu tekanan besar sedang ditanggung oleh Atletico Madrid. Mampukah Atletico meruntuhkan dominasi dua tim raksasa Spanyol, Real Madri dan Barcelona itu? Penentuannya nanti malam di laga pamungkas.(red).
×
Berita Terbaru Update