-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Samosir Dilantik

Selasa, 04 Mei 2021 | 02.57 WIB Last Updated 2021-05-04T01:10:00Z
Berphoto bersama seusai pelantikan.
Medan(DN)
Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Nawal Lubis, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut melantik Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Samosir Harta Rohana M Sitanggang bersama 6 Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten/Kota di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (3/5).

Adapun nama-nama yang dilantik yakni Ketua TP PKK/Dekranasda Kota Binjai Nurhayati Amir Hamzah, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Simalungun Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Nias Barat Erli Tasar Khenoki Waruwu.

Kemudian Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Nias Utara Arisman Amizaro Waruwu, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Nias Selatan Yustina Hilarius Duha, Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Samosir Harta Rohana M Sitanggang dan Ketua TP PKK/Dekranasda Kabupaten Karo Vera Rika Theopilus Ginting.

Dalam sambutannya, Nawal menyampaikan agar Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing, agar  melaksanakan seluruh program kerja yang telah ditetapkan, serta memahami peran sebagai mitra pemerintah dalam memberdayakan masyarakat.

“Peranan seorang Ketua PKK dan Dekranasda sangat diharapkan mampu memberikan kontribusi dan perubahan, demi berdayanya keluarga dan masyarakat menuju ketahanan keluarga dan ketahanan ekonomi di daerah,” ujar Nawal didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

Nawal menjelaskan beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan prioritas untuk ditindaklanjuti, antara lain pengukuhan oleh bupati/wali kota selaku pembina PKK. Kemudian mempelajari buku memori Ketua PKK lama, menyelesaikan serah terima jabatan dengan sebaik-baiknya demi pertanggungjawaban.

Selain itu, membenahi struktur TP PKK demi kelancaran operasional. Lalu, mempelajari program kerja yang telah tertampung di dalam anggaran maupun rencana selanjutnya, agar dapat terealisasi dan terprogram dengan baik.

Disampaikan juga, saat ini PKK sudah menerapkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK yang berbasis teknologi diluncurkan PKK Pusat. Untuk itu, pihaknya telah membenahi dan mempersiapkan rencana PKK Sumut Satu Data dan merencanakan berdirinya Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) serta penggunaan media aplikasi.

“Untuk itu, Ketua PKK segera membenahi dan mengelola Kelompok Dasawisma,” sebut Nawal juga berharap penyusunan program kerja selama lima tahun ke depan melibatkan anak-anak muda, kelompok milenial yang kreatif dan inovatif serta menguasai teknologi informasi dan komunikasi.(ril)
×
Berita Terbaru Update