-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolres Samosir Cek Langsung Pengamanan Dua Perayaan Keagamaan

Kamis, 13 Mei 2021 | 17.07 WIB Last Updated 2021-05-14T06:09:04Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengenakan masker kepada jamaah yang hendak Sholat di masjid.
Samosir(DN)
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH mengecek langsung kegiatan pengamanan dua perayaan keagamaan yakni Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Al-Masih, Kamis, 13 Mei 2021.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Samosir didampingi Kabag Sumda Kompol Binsar Pakpahan, Kasubbag Humas Iptu Marlan Silalahi, personil TNI dan para personil yang pam di sejumlah tempat ibadah baik masjid dan gereja.
Tak hanya mengecek personil yang melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH juga mengontrol langsung situasi masjid dan gereja.

Menurut Kapolres Samosir, pengamanan ini merupakan salah satu upaya Polres Samosir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan menghimbau jamaah Sholat Idul Fitri maupun ibadah Kenaikan Isa Al-Masih agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberikan bingkisan lebaran kepada jamaah masjid di Kecamatan Harian.
AKBP Josua Tampubolon mengungkapkan, sebelum dilaksanakan ibadah, personilnya sudah melakukan sterilisasi di dalam masjid maupun gereja terlebih dahulu.

“Sesuai prosedur, kami melakukan sterilisasi. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat gereja maupun jamaah masjid yang akan melakukan ibadah,” terang Kapolres Samosir.

Pada saat monitoring pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H di sejumlah masjid di Kecamatan Harian, tampak Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH bercengkrama dengan para tokoh agama Islam.

Kapolres Samosir juga memberikan masker kepada jamaah yang tidak mengenakkan masker saat beribadah di masjid. "Kita lakukan monitoring prokes secara ketat, jika ada jamaah yang tidak memakai masker, kita berikan masker secara gratis sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update