-->

Notification

×

iklan

Iklan

Chelsea Paksa City Tunda Pesta Juara

Minggu, 09 Mei 2021 | 01.48 WIB Last Updated 2021-05-08T19:17:02Z
 Gol Marcos Alonso pada menit 90+2', memaksa City tunda pesta juara.(Chelsea)
London(DN)
Butuh kemenangan untuk memastikan kampiun Liga Inggris 2020-2021 lebih cepat, Manchester City justru ditaklukkan Chelsea dengan skor 1-2 di Stadion Etihad, Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Kekalahan ini berlangsung dramatis karena gol kemenangan Chelsea dicetak saat injury time laga. City sempat memimpin lewat gol Raheem Sterling pada akhir babak pertama.

Namun Chelsea membalas dengan mencetak dua gol lewat Hakim Ziyech (63') dan Marcos Alonso (90+2').

Hasil ini tak menggusur posisi Manchester City sebagai pemuncak klasemen. City mengemas 80 poin dari 35 laga. Sementara di posisi kedua klasemen diduduki Manchester United, dengan mengemas 67 poin dari 33 laga.

Lantaran gagal menambah raihan poin di puncak klasemen, City pun belum bisa mengunci gelar juara dan terpaksa menunda pesta juara.

Meski begitu, City bisa juara besok, apabila Manchester United kalah melawan Aston Villa.

Jalannya Pertandingan
Pada laga ini, Manchester City memutuskan melakukan rotasi besar-besaran dengan menyimpan banyak pemain inti. Chelsea juga melakukan rotasi meski tidak sebanyak City.

Babak pertama berjalan dalam tempo yang cenderung lambat. Kedua tim juga kesulitan menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol.

Timo Werner sempat menggetarkan gawang Man City di menit ke-32 namun posisinya jelas offside.

Gebrakan baru terjadi di lima menit terakhir babak kedua. Manchester City sukses membobol gawang Chelsea lewat Raheem Sterling.

Gol ini bermula dari keberhasilan Gabriel Jesus memenangkan perebutan bola lawan Andreas Christensen. Jesus lalu mengirim bola ke arah Sergio Aguero.

Aguero menahan bola dengan tidak sempurna sehingga bola langsung disambar oleh Sterling yang berlari di belakangnya.

Semenit kemudian, Man City mendapat penalti setelah Jesus dijatuhan oleh Billy Gilmour. Aguero yang jadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya usai tendangan panenka Aguero ditangkap dengan mudah oleh Edouard Mendy.

Masuk ke babak kedua, kedua tim masih saling ganti menyerang. Namun Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-63.

Gol ini tercipta lewat kombinasi umpan-umpan pendek, umpan mendatar Cesar Azpilicueta akhirnya diselesaikan oleh tembakan keras Hakim Ziyech dari luar kotak penalti.

Kiper Manchester City, Ederson berusaha membendung bola namun tidak mampu menghalau laju bola masuk ke gawang.

Pada menit ke-71, Man City menurunkan dua pemain yang sering jadi pemain inti yaitu Phil Foden dan Ilkay Gundogan.

Di menit ke-81, serangan cepat yang dipimpin oleh Christian Pulisic berujung pada umpan silang Reece James. Umpan silang James disambut Callum Hudson Odoi dan sukses menggetarkan gawang Man City.

Namun gol tersebut tidak disahkan wasit lantaran Hudson Odoi dalam posisi offside.

Pada menit ke-88, Raheem Sterling dijatuhkan Kurt Zouma di kotak terlarang. Namun wasit Anthony Taylor tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol kemenangan di masa injury time. Penetrasi Chelsea di sisi kiri pertahanan Man City berujung umpan silang Timo Werner.

Marcos Alonso menyambut umpan itu dan mengubahnya menjadi gol meski tendangannya terbilang tidak sempurna.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Chelsea.

Susunan Pemain
Manchester City (3-5-2)
Ederson Moraes; Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Joao Cancelo, Ferran Torres (Ilkay Gundogan 71), Rodri, Raheem Sterling, Benjamin Mendy (Oleksandr Zinchenko 80); Gabriel Jesus, Sergio Aguero (Phil Foden 71)

Chelsea (3-4-2-1)

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Kurt Zouma 45), Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante (Jorginho 68), Billy Gilmour, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Hakim Ziyech (Callum Hudson Odoi 76); Timo Werner.(red). 

×
Berita Terbaru Update