-->

Notification

×

iklan

Iklan

Chelsea Hoki, Spurs Kubur Mimpi Leicester ke Liga Champions

Senin, 24 Mei 2021 | 00.17 WIB Last Updated 2021-05-23T18:21:53Z
Chelsea harus merelakan tiga poin setelah tumbang di markas Aston Villa pada laga pekan ke-38 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (23/05/21) malam WIB
London(DN)
Meski dikalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada laga pamungkas, Minggu (23/5) pukul 22.00 WIB, Chelsea tetap meraih tiket ke Liga Champions UEFA musim depan. Hal itu tidak lepas dari hasil pertandingan lain, Tottenham Hotspur melumat habis Leicester 4-2.

Dengan demikian, Chelsea finish di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris (67 poin) di atas Leicester City berbekal selisih satu poin.

Bermain di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (23/5) malam WIB, Chelsea berusaha menjaga peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan. Kemenangan atas Aston Villa jadi target mutlak dari skuad racikan Thomas Tuchel.

Tapi segalanya sulit diwujudkan oleh Chelsea dengan sederhana, karena nyatanya Aston Villa tetap berusaha tampil agresif meski sudah tidak memiliki kepentingan. Hasil akhir pun jadi milik Aston Villa.

Di pertandingan lain, Gareth Bale menjadi mimpi buruk bagi Leicester City untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Pasalnya, saat skor masih imbang, 2-2, Gareth Bale datang dari bangku cadang menjelang akhir pertandingan dan menyumbang dua gol untuk mengubah skor menjadi 4-2.

Atas hasil ini, Leicester harus puas mengakhiri Premier League 2020/2021 di posisi kelima dengan perolehan 66 poin. Mereka gagal menggeser Chelsea dari urutan keempat, yang pada saat bersamaan tumbang 1-2 di markas Aston Villa.

Sedangkan, bagi Spurs, kemenangan ini membuat mereka akan tampil Europa Confrence League karena finis di urutan ke-7 dengan koleksi 62 poin. Sekaligus mengubur impian Leicester tampil di Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Liverpool akhirnya finis di peringkat 3 klasemen akhir Premier League usai mengandaskan Crystal Palace dengan skor 2-0 di Anfield, Minggu (23/5/2021). Sadio Mane menjadi bintang kemenangan The Reds lewat dua gol yang dicetaknya di laga ini.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool menggusur Chelsea yang diwaktu yang sama kalah dari Aston Villa. Dengan ini maka Liverpool bersama duo Manchester, City dan United serta Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan.(red).
×
Berita Terbaru Update