-->

Notification

×

iklan

Iklan

Beri Bingkisan Lebaran, Kapolres Samosir Siapkan Pengamanan Dua Perayaan Keagamaan

Rabu, 12 Mei 2021 | 22.20 WIB Last Updated 2021-05-14T04:23:04Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberikan bingkisan lebaran kepada personil.
Samosir(DN)
Jajaran kepolisian resor (Polres) Samosir menyiapkan pasukan untuk pengamanan dua hari besar keagamaan pada tanggal 13 Mei 2021 mendatang yakni Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al Masih. Persiapan pasukan dilaksanakan dengan menggelar apel gabungan di Mapolres Samosir, Rabu sore, 12/5.

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan, ada 2 agenda hari besar keagamaan pada 13 Mei 2021 mendatang. Yakni Idul Fitri 1442 H bersamaan dengan Hari besar Kenaikan Isa Almasih.

"Jarang sekali terjadi dalam sehari terdapat dua peringatan hari besar keagamaan. Sesuai dengan petunjuk Mabes Polri maka perlu untuk diadakan pembagian kekuatan yang stanby," ujarnya.

Josua juga mengingatkan mengenai surat edaran atau instruksi dan lain-lain terkait dengan pelaksanaan takbir dan ibadah sholat idul fitri dimasa pandemi Covid-19, agar dipatuhi.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memberikan bingkisan kepada Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin Batubara SE MSi.
Personil diminta laksanakan himbauan pelarangan pawai Takbir keliling dengan cara humanis, jika ada masyarakat yang tepat nekad melakukan takbir keliling siap-siap diamankan polisi beserta kendaraan yang mereka gunakan.

“Kami mengimbau agar umat muslim yang menunaikan Sholat Idul Fitri selalu menerapkan protokol kesehatan, mulai dari membatasi jumlah Jama’ah sholat dengan jumlah maksimal 50 persen dari kapasitas masjid, memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak satu sama lain,” tandas Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Pada kesempatan ini, Kapolres Samosir juga menyerahkan bingkisan paket lebaran kepada personil gabungan yang beragama Islam. Dengan rincian 61 personil Polres Samosir, PNS dan PHL Polres 2 orang, TNI 4 orang dan pegawai Dishub Samosir sebanyak 2 orang.

Menurut Josua, pemberian bingkisan ini, dalam rangka memupuk dan mempererat kebersamaan menyongsong datangnya perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Dia pun berpesan, agar anggotanya mempersiapkan diri dalam mengemban tugas pengamanan perayaan Idul Fitri pada Operasi Ketupat Toba 2021.(SBS).
×
Berita Terbaru Update