-->

Notification

×

iklan

Iklan

Siswa SD Tenggelam di Pantai Putri Lopian Pangururan

Jumat, 07 Mei 2021 | 14.13 WIB Last Updated 2021-05-07T16:55:34Z
Sesaat korban tenggelam ditemukan di perairan Danau Toba tepatnya di Pantai Putri Lopian Pangururan Kabupaten Samosir, sekira pukul 14.00 wib.
Samosir(DN)
Siswa sekolah dasar salah satu SD swasta berinisial GS (12), tenggelam di perairan Danau Toba tepatnya di Pantai Putri Lopian Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat, 7 Mei 2021 sekira pukul 12.30 wib.

Informasi yang dihimpun, siang itu sepulang mengikuti ujian satuan pendidikan di sekolahnya, korban bersama dengan sejumlah temannya, menuju perairan Pantai Putri Lopian Pangururan untuk mandi.

Sesampai di lokasi korban mandi bersama teman-temannya. Menurut pengakuan teman-teman korban yang ditanyai gurunya di lokasi kejadian, awalnya mereka berenang di tepi pantai yang notabene masih dangkal.

Sesaat kemudian, menurut pengakuan teman-temannya, korban menuju jembatan terapung yang ada di Pantai Putri Lopian Pangururan, dengan maksud untuk melompat dan berenang.
Namun nahas, korban tak kunjung muncul ke permukaan. Teman-temannya berusaha mencari, namun tidak ketemu.

Saat itu mereka langsung bergegas pulang memberitahu kepada keluarga, sembari membawa pakaian dinas sekolah korban.

Kasubbag Humas Polres Samosir, Iptu Marlan Silalahi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus tenggelam sekira pukul 13.30 wib. "Iya benar kejadiannya tadi siang," katanya.

Mengetahui informasi tersebut, kepolisian langsung bergegas menuju TKP dan melakukan pencarian warga.

Selang beberapa saat melakukan pencarian, sekira pukul 14.00 wib, korban ditemukan. Warga dan petugas langsung mencoba memberikan pertolongan.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Dr Hadrianus Sinaga Pangururan. Namun nyawa korban tak tertolong lagi.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam. Jenazahnya tersangkut di jembatan terapung," tutur Kasubbag Humas Polres Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update