-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tanggap Bencana, Kapolres Samosir Beri Bantuan Kepada Korban Angin Kencang

Kamis, 01 April 2021 | 17.10 WIB Last Updated 2021-04-02T07:29:19Z
Bhakti sosial Polres Samosir bersama Koramil 03/Pangururan dan Pemkab kepada korban angin kencang di Desa Lumban Pinggol.
Samosir(DN)
Pasca cuaca ekstrim, angin kencang yang melanda Kabupaten Samosir pada Rabu, 31/3 dini hari, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH tanggap bencana dengan turun langsung memantau kondisi warga yang terdampak, Kamis, 1 April 2021.

Kunjungan Kapolres Samosir ini, turut mengandeng jajaran TNI yakni Danramil 03/Pangururan Kapt Inf D Panjaitan, Pemkab yang diwakili Kadis Sosial Samosir Paris Manik dan Kabid Perlindungan Sosial Jenny Purba.
Juga didampingi Kabag Sumda Kompol B Pakpahan, Kasat Sabhara Iptu Tito Juardi, Kapolsek Pangururan AKP B Manurung, SH, Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing, KBO Sat Intelkam Aiptu D Samosir, Kasubbag Humas Iptu M Silalahi dan personel Bripda dan Briptu Polres Samosir.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH saat melihat kondisi rumah warga di Lumban Pinggol yang rusak karena angin kencang.
Mengawali lawatan, Kapolres mengunjungi salah satu korban musibah angin kencang yakni Sahat Sitanggang di Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan. Dimana atap rumah warga tersebut rusak ditiup angin.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Samosir juga memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng dan mie instan kepada warga korban angin kencang. Tak hanya itu, personel TNI-POLRI turut membantu membersihkan bangunan yang rusak.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menyampaikan rasa turut prihatin dan meminta kepada warga yang rumahnya rusak akibat bencana angin kencang untuk bersabar, serta mengajak untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

“Tentu, kita semua tidak menginginkan musibah ini, namun kita harus tetap optimis menata hidup kembali. Dan berdoa untuk selalu diberikan keselamatan dan kesehatan," ujar AKBP Josua Tampubolon menyemangati para warga masyarakat yang ditemui.
Jajaran Polres Samosir bersama personil Koramil 03/Pangururan membersihkan bangunan yang rusak.
Kehadiran jajaran Polres Samosir beserta unsur TNI dan Pemkab Samosir, sambungnya, sebagai tanda bahwa turut merasakan yang dirasakan masyarakat saat ini terlebih akibat dari bencana angin kencang. Dan berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.

Adapun warga korban angin kencang yang menerima bantuan sosial yakni Sahat Sitanggang di Desa Lumban Pinggol. Sementara di Simanindo yaitu kepada Iwan Sinaga, Ardi Sidabutar, Darmauli Rumahorbo, Kiong Hie, Guntur Nadeak, Dohar Sidabutar, Juner Sidabutar dan Perawati Sidabutar.
Bhakti sosial Polres Samosir, Koramil 01/Simanindo bersama Pemkab Samosir kepada warga korban angin kencang di Kecamatan Simanindo.
Atas bantuan tersebut, warga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga yang diwakili Kepala Desa Lumban Pinggol Adian Sanris Malau dan Kepala Desa Tomok Parsaoran Mangiring Sidabutar. Yang masing-masing disaksikan Camat Pangururan Bresman Simbolon dan Camat Simanindo Hans Sidabutar. Serta Ketua FKTM, Obin Naibaho.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Polres, Danramil dan Pemkab Samosir yang turut berempati kepada para korban bencana ini," ujar Adian Malau.(SBS).
×
Berita Terbaru Update