-->

Notification

×

iklan

Iklan

Persiapkan Kompetisi Lulusan, Unika Medan Gandeng 2 Lembaga Sertifikasi

Kamis, 01 April 2021 | 18.09 WIB Last Updated 2021-04-01T15:11:51Z
MoU dan MoA Unika Santo Thomas Medan dengan dua lembaga sertifikasi.
Medan(DN)
Guna mempersiapkan kompetisi lulusan, Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan mengandeng dua lembaga sertifikasi yakni Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTI) Sumut dan Lembaga Sertifikasi Tenaga Teknik Indonesia (LSPTTI) Sumut.

Dan pada Rabu, 31 Maret 2021 Rektorat Unika menggelar penandatanganan MoU dan MoA dengan kedua 2 lembaga sertifikasi tersebut yang diketuai oleh Ir. Saut B.Pardede. Acara ini dilaksanakan di Kampus II Catholic Center Lt. 4 Ruang Kelas Stanford.

Sebelum penandatangan MoU dan MoA, Rektor Unika, Prof. Sihol Situngkir memberi arahan bahwa Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sangat diperlukan saat ini untuk mempersiapkan keterampilan lulusan Perguruan Tinggi.

"Sehingga diharapkan lulusan Unika lebih kompeten memasuki dunia usaha dan dunia industri (DUDI) bahkan menjadi CPNS dan BUMN," ujarnya.

Sementara Pastor Erwin Manullang, OFM Cap selaku Sekretaris Pembina Yayasan Santo Thomas yang juga sebagai inisiator yang mempertemukan Asosiasi/Lembaga ini, mengapresiasi Rektor yang begitu cepat memahami dan menangkap peluang ini serta melaksanakan penandatangan MoU dan MoA saat ini.

Sekretaris Pembina Yayasan berpesan kepada pihak Rektorat yang dihadiri para WR dan Perwakilan Dosen agar tetap semangat dan bersinergi dalam menjalankan tugas masing-masing guna memajukan Unika Santo Thomas Medan.

Hadir WR 1 Dr. Zakarias Situmorang, MT,  WR 2 Romasi Lumban Gaol, M. Si, WR 3 Dr. Yohannes Suhardin, Sr. Regina Sipayung sebagai Perwakilan Dosen, Plt Kabiro Rektor Argus Simbolon, Sekretaris Rektor Betrand Sitohang dan Doni Sitindaon dari staf LPSI Unika.

Penandatangan MoU dilanjutkan antara Rektor Prof. Sihol Situngkir dengan Ketua 2 Lembaga Ir. Saut B. Pardede. Sementara MoA antara WR 1 Dr Zakarias Situmorang juga dengan Ir. Saut B.Pardede.

Diakhir acara, Rektor Unika memberikan cinderamata kepada ketua 2 lembaga sertifikasi tersebut. Dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan diskusi santai serta diakhiri dengan doa penutup dan berkat oleh Pastor Erwin Manullang, OFM Cap.(red).
×
Berita Terbaru Update