-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Persiapkan Keahlian Lulusan, Unika Medan MoU Dengan Riverstone Training

Rabu, 07 April 2021 | 03.02 WIB Last Updated 2021-04-07T01:05:06Z
Rektor Unika Santo Thomas Medan menandatangani MoU dengan platform IT bernama Rivguru melalui daring.
Medan(DN)
Universitas Katolik Santa Thomas (Unika) jalin kerjasama internasional dengan Riverstone Training Co.Ltd Singapore. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU dengan sebuah platform IT bernama Rivguru yang menawarkan kursus praktis sesuai kebutuhan pasar kerja saat ini.

Penandatanganan yang dilakukan di Kota Medan pada Selasa (6/4) itu dilakukan oleh  Rektor Unika, Prof Dr Drs Sihol Situngkir, MBA dan CEO Rivguru, Mr Nitin Gupta.

Disaksikan oleh Chairman Rivguru Indonesia, M. Wahid Supriyadi, Wakil Rektor I Dr Zakaria Situmorang, MT, Wakil Rektor II Romasi Lumban Gaol, SE, M.Si, Wakil Rektor IV P Godlif Sianipar, O.Carm, PhD dan para pejabat atau dosen senior lain.

Pada kegiatan yang juga dilakukan secara daring itu, Rektor Unika Prof Sihol menyambut baik MoU tersebut dan berharap segera dilakukan tindak lanjutnya. 

Menurutnya, Unika bersyukur dapat bekerja sama dengan Rivguru yang memiliki reputasi internasional dan berharap dapat memberikan sumbangan bagi generasi muda agar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan.

Rektor Unika juga berharap kerjasama Internasional ini dapat mendukung pemenuhan kriteria 9 ketika dilakukan akreditasi institusi di Unika Santo Thomas Medan.

"Bahkan untuk akreditasi prodi-prodi pada masa yang akan datang dan dapat memberikan sumbangan bagi generasi muda agar mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan," ujarnya.

Sementara, Chairman Rivguru Indonesia, Wahid Supriyadi, yang juga mantan Dubes RI untuk UAE dan Federasi Rusia, memuji gerak cepat Unika menangkap peluang ini.

Dikatakan bahwa Rivguru memiliki visi untuk menjembatani para lulusan universitas dengan lapangan pekerjaan dengan menawarkan kursus-kursus praktis yang dibutuhkan dunia lapangan pekerjaan. 

Pasalnya, Rivguru telah memetakan lebih dari 200 jenis pekerjaan atau keahlian yang dibutuhkan baik saat ini maupun di masa mendatang.

CEO Rivguru, Mr Nitin Gupta mengapresiasi kecepatan Unika dalam memproses penandatanganan ini. Tidak kalah penting adalah tahapan berikutnya yaitu implementing agreement yang dia sendiri akan terjun langsung. 

Pihaknya berharap Rivguru dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan SDM di Indonesia. Nitin percaya target kerja sama dengan 25 perguruan tinggi di Indonesia akan tercapai sebelum pertengahan tahun ini.

Rivguru adalah penyedia platform IT di bawah perusahaan ternama Riverstone yang memiliki klien lebih dari 1800 perusahaan tingkat global di seluruh dunia.

Rivguru lebih berorientasi pada kerja sama dengan universitas/perguruan tinggi, bukan hanya di Indonesia melainkan juga di beberapa negara Asia lainnya.(ril).
×
Berita Terbaru Update