-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapoldasu Dijadwalkan Resmikan Pos Polisi Pariwisata di Kawasan Danau Toba

Minggu, 11 April 2021 | 16.48 WIB Last Updated 2021-04-11T10:23:25Z
Pos Polisi Pariwisata di Ajibata.(ist)
Ajibata(DN)
Dalam rangka mewujudkan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas, Kapolda Sumatera Utara menambah fungsi Pos Polisi Ajibata sebagai Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra telah memerintahkan Polres Toba dan Simalungun untuk membenahi kantor tersebut sehingga personel kedua Polres tersebut secepatnya sudah mulai melaksanakan tugas.

Setelah beberapa kali tertunda, Kantor Polisi Pariwisata KSPN Danau Toba yang terletak di Desa Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba tersebut, rencananya akan diresmikan langsung oleh Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra pada Senin (12/4/2021).

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Aiptu Khairudin Sukri Yanto mengatakan, sebelumnya Pos Polisi Sub Sektor Ajibata merupakan Pos Pembantu Polsek Lumban Julu untuk melayani masyarakat di sana.

“Jadi akan ditambah fungsinya menjadi Kantor Polisi Pariwisata KSPN karena Danau Toba ditetapkan pemerintah sebagai kawasan Wisata Super Prioritas Indonesia,” katanya Rabu (07/04/2021) dilansir dari Metro24jam.

Pembenahan Kantor Polisi Pariwisata KSPN dilaksanakan bersama dengan Polres Simalungun dan Pam Obvit Poldasu untuk memenuhi fasilitas sesuai kebutuhan.

“Sehingga personel Polri yang bertugas di kantor tersebut dapat melayani masyarakat dengan baik dan Danau Toba sebagai Kawasan Wisata Super Prioritas dapat tercapai,” jelasnya.

Senada, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo SIK, menambahkan, sesuai dengan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen pol RZ Panca Putra menyampaikan supaya bangunan kantor itu segera difungsikan dengan bekerja sama dengan Polres Toba melakukan pembenahan.

AKBP Agus juga menyampaikan bahwa Kantor Polisi Pariwisata itu akan memiliki wilayah kerja Kawasan Danau Toba, tentu guna mendukung Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba yang saat ini sebagai destinasi wisata super prioritas.

"Dan oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen pol RZ Panca Putra mewujudkan itu, dan mudah-mudahan tidak ada halang merintang lagi, karena peresmiannya ini sempat tertunda, dikarenakan pembenahan disana-sini. Termasuk lapangan depan dan modifikasi lapangan Helypad. Jadi kelak dapat difungsikan dengan baik," pungkasnya.

Pembangunan Kantor Polisi Pariwisata KSPN tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat, terutama para pelaku wisata.(red/metro24jam/aktual).
×
Berita Terbaru Update