-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hampir Rampung, Kantor Baru KMM Samosir 8 Dekat Pasar Onan Runggu

Rabu, 14 April 2021 | 10.48 WIB Last Updated 2021-04-14T05:02:25Z
Pembangunan gedung baru KMM Samosir 8 di Onan Runggu.
Samosir(DN)
Pembangunan gedung baru hampir rampung, direncanakan bertepatan dengan bulan kelahiran Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri (KMM) pada bulan Juni mendatang, pelayanan kantor cabang KMM Samosir 8 di Onan Runggu akan dipindahkan.

Pemindahan kantor cabang baru ini, setelah setahun lebih KMM cabang Samosir 8 berdiri sejak 4 Januari 2020, melayani anggota di kantor lama di Desa Pakpahan Kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir.

"Setelah pembangunan gedung baru ini rampung, direncanakan bulan 6 akan diresmikan dan dipindahkan pelayanan KMM Cabang Samosir 8 ke Desa Onan Runggu, dekat pasar Onan Runggu," kata Manajer KMM Onan Runggu, Santo Sinaga, Rabu, 14 April 2021.

Sementara itu, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI menyampaikan bahwa pembangunan kantor baru ini merupakan wujud nyata upaya KMM meningkatkan pelayanan kepada anggota dan masyarakat (calon anggota).

"Untuk pelayanan yang lebih baik, maka gedung baru dibangun. Sehingga nanti pelayanan anggota bisa lebih optimal, karena lokasinya strategis berdekatan dengan pasar," kata suami Jusniar Simbolon itu.

Dikatakan, keberadaan gedung baru yang megah ini harus diikuti peningkatan kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan yang makin baik.

"Dengan kantor baru ini, kiranya dapat menciptakan semangat dan inovasi yang baru untuk seluruh karyawan, sehingga nantinya akan meningkatkan pelayanan yang prima," harap CEO koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat ini.
Peresmian Kantor cabang KMM Samosir 8 pada Januari 2020 lalu.
Di samping itu, dengan berpindah ke kantor baru ini, berharap dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri KMM yang telah memiliki 155 cabang yang tersebar di 21 propinsi.

Dan juga meningkatkan rasa kepercayaan anggota dan masyarakat (calon anggota) kepada KMM yang baru-baru ini kali kedua masuk sebagai koperasi 100 besar di Indonesia. Serta koperasi yang berprestasi skala nasional.

Di samping itu, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI menambahkan bahwa KMM juga merencanakan pembukaan cabang baru yang menjangkau 9 kecamatan di Kabupaten Samosir. Kedepannya, direncanakan akan dibuka di Ambarita dan Tele. Sehingga nantinya genap 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir.

"Penambahan jaringan kantor juga dimaksudkan agar koperasi lebih dekat dengan anggota sehingga kualitas layanan dapat terjaga. Selain itu, anggota pun dapat lebih mudah bertransaksi dengan koperasi sehingga diharapkan loyalitasnya dapat meningkat," tutur Putra 12 bersaudara kelahiran Tanjung Bunga tersebut.

Ketua KMM juga meminta agar para manajer cabang mempersiapkan peralihan pelayanan anggota ke customer service online melalui aplikasi Makmur Mandiri Mobile. Di tahun 2022, pelayanan anggota bisa langsung Makmur Mandiri Mobile.

Dijelaskan Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI, Makmur Mandiri Mobile memiliki fitur yang beragam, antara lain penyetoran simpanan maupun pinjaman, permohonan pinjaman, pengajuan menjadi anggota, pembelian pulsa, token, membayar asuransi dan fitur lainnya.

“Kita akan mengoptimalkan Makmur Mandiri Mobile (M3)/real time system berjalan di semua kantor cabang, untuk memudahkan anggota bertransaksi. Sehingga kedepan, layanan kepada anggota menjadi lebih cepat, dan modern," tambahnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update