-->

Notification

×

iklan

Iklan

DPRD Samosir Studi Banding TPST dan Pengembangan UMKM ke Batam

Kamis, 15 April 2021 | 14.02 WIB Last Updated 2021-04-16T07:08:54Z
Studi banding DPRD Samosir ke Kota Batam.
Samosir(DN)
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir melakukan studi banding terkait Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) dan pengembangan pemasaran produk UMKM yang ada di Kota Batam untuk dikembangkan di Kabupaten Samosir.

Dihubungi Durasinews, Kamis, 15 April 2021, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba ST menyampaikan bahwa kunjungan ini diterima Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto bersama sejumlah anggota di Ruang Holding DPRD Kota Batam, Rabu, 14/4.

"Dalam pertemuan dengan Ketua DPRD Kabupaten Batam, tadi kita focus mempelajari tentang TPST dan pengembangan produk UMKM di Kota Batam,” kata Saut Martua Tamba ST kepada Durasinews, Kamis, 15 April 2021.

Politis PDIP itu menjelaskan bahwa kabupaten Samosir merupakan daerah pariwisata, jadi perlu dilakukan pengelolaan sampah rumah tangga dengan serius dan Kota Batam sudah cukup bagus mengelola sampah dibandingkan dengan kabupaten Samosir.

Ia menyebutkan Kabupaten Samosir berencana akan membangun Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) dan saat ini sudah pada tahap perencanaan dan titik lokasinya ada di daerah Tele, Kecamatan Harian.

"Kita ketahui bahwa TPST Batam pengelolaannya sudah menggunakan teknologi. Jadi ini menjadi fokus kita, dan kita sudah melihat langsung ke lapangan di TPA Punggur bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan anggota DPRD Kota Batam," ungkapnya.
 
Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Batam, Tan A Tie menyampaikan terkait kedatangan rombongan DPRD Samosir, ingin mengetahui cara mengelola TPST serta peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai dari pelatihan hingga pemasaran.
 
Ia menyebutkan anggota DPRD Kabupaten Samosir telah mendapat penjelasan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam terkait pengelolaan sampah, dan Dinas UMKM mulai dari mengadakan pelatihan serta pemasaran salah satu contoh produk UMKM adalah batik gongong Batam.(SBS).
×
Berita Terbaru Update