-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dinsos Samosir Serahkan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Tanjung Bunga

Kamis, 15 April 2021 | 09.56 WIB Last Updated 2021-04-15T04:59:56Z
Penyerahan bantuan korban bencana alam di Desa Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir melalui dinas sosial menyerahkan bantuan sosial (Tali Asih/Pengganti Boras Sipirnitondi) dalam membantu dan mengurangi beban penderitaan korban yang terkena dampak musibah tanah longsor di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Rabu, 14 April 2021.

Bantuan ini diserahkan Kadis Sosial melalui Kabid Perlindungan Sosial, Jenny Purba didampingi Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang, Ketua PKK dan perangkat desa kepada keluarga Sigalingging atas nama Ernita Silaban, yang kehilangan tempat tinggal akibat longsor pada Desember 2020 lalu.

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat korban bencana berupa permakanan dan sandang untuk pemenuhan kebutuhan dasar sementara.

Kabid Perlindungan Sosial, Jenny Purba berharap dengan pemberian bantuan ini para korban musibah bencana alam dapat terbantu dalam menjalankan aktivitas kegiatannya. Dan semoga para korban bencana alam diberi kekuatan dan kesabaran, serta Tuhan melindungi kita dari bencana alam yang bisa datang kapan saja.
Penyerahan bantuan korban bencana alam di Desa Tanjung Bunga.
"Jangan lihat nilainya, karena mungkin tidak akan cukup untuk membantu sepenuhnya atas musibah yang menimpa ibu, tapi lihatlah niat tulus kami pemerintah daerah yang hadir ditengah musibah ini, minimal dapat sedikit meringankan beban," ujar Kabid Perlindungan Sosial, Jenny Purba.

Penerima bantuan, Ernita Silaban mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan. "Bantuan ini meringankan sebagian dari beban yang kami rasakan saat ini," ujarnya.

Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Bartolomeus Sitanggang menambahkan, sangat mengapresiasi bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Samosir. "Ini menandakan pemerintah hadir dan peduli dengan masyarakatnya," pungkas.

Selain menyerahkan bantuan kepada warga Desa Tanjung Bunga, Dinsos Samosir juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban bencana lainnya yakni korban kebakaran, angin kencang dan lainnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update