-->

Notification

×

iklan

Iklan

Prodi Agribisnis Unika Medan di Re-akreditasi Ban-PT

Rabu, 17 Maret 2021 | 19.06 WIB Last Updated 2021-03-17T14:09:10Z
Asesi lapangan re-akreditasi Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unika Santo Thomas Medan.
Medan(DN)
Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Katolik Santo Thomas Medan telah di re-akreditasi oleh Ban-PT pada 15-16 Maret 2021.

Sebelumnya Ban-PT sudah mengirimkan surat pemberitahuan bahwa asesi lapangan akan dilakukan secara daring dengan menugaskan 2 orang asesor diantaranya Prof. Dr. Ir. Keppi Sukesi, MS dari Universitas Brawijaya dan Dr. Ir. Mais Ilsan, MP dari Universitas Muslim Indonesia.

Atas hasil asesi lapangan re-akreditasi ini, asesor memberikan beberapa rekomendasi diantaranya pengembangan sumber daya manusia, jabatan akademik dosen, perbaikan kurikulum dan peningkatan kerjasama.

“Untuk menuju Universitas Unggul, pihak universitas harus memikirkan studi lanjut dosen, juga pengembangan jabatan akademik, kata Dr. Mais.
Asesi lapangan re-akreditasi Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unika Santo Thomas Medan.
Dalam hal kecekatan penyiapan dokumen selama asesi, pihak asesor juga memberikan apresiasi kepada tim borang khususnya tim penyiapan dokumen. 

“Saya apresiasi kepada tim khususnya tim dalam penyiapan dokumen. Dokumen apa yang kami butuhkan, dokumen apa yang ingin kami lihat fisiknya bisa cepat tersedia, cekatan,” tambah Dr. Mais.

Dalam kesempatan ini juga, Rektor Unika Santo Thomas Medan, Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir, MBA mengucapkan terimakasih kepada asesor atas semua rekomendasi dan berjanji akan melakukan perbaikan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada asesor atas semua rekomendasi untuk kami khususnya Prodi Agribisnis ini. Kami akan memperbaiki diri,” tukas Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir, MBA.

Selain itu, rektor juga menyampaikan bahwa universitas sudah membentuk tim pokja penataan dan perbaikan sarana prasarana Fakultas Pertanian.

Hal senada disampaikan oleh Wakil Rektor 1, bidang akademik, Dr. Zakarias Situmorang, MT menyatakan bahwa proses akreditasi telah berjalan dengan baik dan berharap bisa mempertahankan status akreditasi yang selama ini berstatus B (baik sekali).

Selain dihadiri jajaran rektor, asesi lapangan ini dihadiri oleh fungsionaris fakultas, dosen dan tendik Fakultas Pertanian.(Red).
×
Berita Terbaru Update