-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pemenuhan Borang 9 Kriteria BAN-PT, Unika Santo Thomas Medan Gelar Lokakarya

Kamis, 25 Maret 2021 | 09.43 WIB Last Updated 2021-03-25T06:46:37Z
Rektor Unika Santo Thomas Medan saat membuka lokakarya.
Medan(DN)
Universitas Katolik (Unika) Santo Thomas Medan menggelar lokakarya pemenuhan Borang 9 kriteria BAN-PT, 23 sd 24 Maret 2021 pukul 8.00 sd 18.00 WIB di Aula Perpustakaan.

Rektor Unika Prof. Sihol Situngkir dalam sambutannya menekankan bahwa siapapun yang terlibat di Unika ini, agar memahami dan dapat mengisi borang dengan 9 kriteria akreditasi yang akan dilaksanakan prodi maupun institusi.

Hadir Prof.Ramlan Silaban selaku asessor BAN-PT menyampaikan presentasi bersama Rektor Unika Prof. Sihol Situngkir dan dimoderatori Wakil Rektor l Dr. Zakarias Situmorang, MT.

Pada kesempatan itu, Prof.Ramlan Silaban selaku asessor BAN-PT memberi masukan perbaikan dari setiap kriteria yang dipresentasikan agar tercapai nilai akreditasi unggul.

Prof. Ramlan Silaban berkeyakinan bahwa ketika saatnya reakreditasi prodi-prodi dijadwalkan, maka akreditasi unggul dapat dicapai bilamana kebijakan, strategi dan upaya berupa kegiatan-kegiatan kerjasama nasional dan internasional dapat dilakukan dengan konsisten dan berkesinambungan.

"Yang tentu saja rektor mesti menetapkan KSU terutama pendanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta mendorong publikasi jurnal nasional dan internasional," ujarnya.
Lokakarya Unika Santo Thomas Medan.
Menurutnya, dalam upaya pemenuhan borang 9 kriteria diperlukan penataan dan strategi untuk semua kriteria agar dapat mencapai nilai hingga mencapai 4.

Intinya, pihak Rektorat Unika dan Yayasan Santo Thomas perlu membuat perubahan kebijakan pengalokasian dana dan investasi prioritas guna mempersiapkan kriteria Dosen yang mutlak dipenuhi.

"Meliputi: kenaikan jabatan fungsional ke Lektor Kepala, pemerataan jumlah dosen bergelar doktor dan guru besar di bidangnya untuk setiap prodi. Untuk itu perlu kebijakan dorongan studi lanjut S3 bagi dosen di sejumlah prodi saat ini," ungkap Prof. Ramlan.

Pada saat penutupan lokakarya Rektor Unika berharap agar semua arahan dan masukan stratejik dari narasumber utama Prof Ramlan penting dicatat dan disikapi dengan baik oleh seluruh peserta terutama para dekan dan kaprodi dalam tertib dan kedisiplinan serta target pemenuhan 9 kriteria tersebut. 

"Mari kita jadikan hasil lokakarya ini sebagai dokumen penting dan menjadi referensi bersama bagi para pejabat dekanat, prodi dan semua unit kerja di lingkungan Unika," tutur Sihol.

Rektor juga mengatakan bahwa hasil lokakarya ini akan disampaikan kepada Pengurus Yayasan Santo Thomas sebagai bahan pertimbangan penting guna mendapatkan dukungan kebijakan lebih lanjut.(red).
×
Berita Terbaru Update