-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ketua KMM Resmikan Gedung Baru Cabang Samosir 5 Mogang

Sabtu, 13 Maret 2021 | 06.38 WIB Last Updated 2021-03-13T02:13:24Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI saat meresmikan gedung baru cabang Samosir 5 Mogang.
Samosir(DN)
Setelah dua tahun lebih melayani anggota di kantor depan Rumah Dinas Camat Palipi, pada Jumat, 12 Maret 2021, pelayanan KMM Cabang Samosir 5 Mogang resmi dipindahkan ke gedung baru yang terletak di jalan lurus Mogang, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir tersebut (kurang lebih 200 meter dari kantor lama).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, gedung baru ini diresmikan langsung oleh Ketua Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri yang familiar disingkat KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI. Dan dihadiri Korwil Sumut II dan para pengurus KMM di Samosir.

Pada kesempatan itu, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI menyampaikan bahwa pembangunan kantor baru ini merupakan wujud nyata upaya KMM meningkatkan pelayanan kepada anggota dan masyarakat (calon anggota). "Untuk pelayanan yang lebih baik, maka gedung baru dibangun. Dan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak," kata Tumbur Naibaho.

Dikatakan, keberadaan gedung baru yang megah ini harus diikuti peningkatan kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan yang makin baik. "Dengan kantor baru ini, kiranya dapat menciptakan semangat dan inovasi yang baru untuk seluruh karyawan, sehingga nantinya akan meningkatkan pelayanan yang prima," harap Suami Jusniar Simbolon itu.

Di samping itu, Ketua KMM juga merencanakan akan membuka cabang baru yang menjangkau 9 kecamatan di Kabupaten Samosir. Kedepannya, direncanakan akan dibuka di Ambarita dan Tele.

Ia mengharapkan kehadiran kantor cabang ini dapat meningkatkan kualitas layanan simpan pinjam dengan berbagai kemudahan, kecepatan, serta kenyamanan pada seluruh anggota, calon anggota maupun bagi masyarakat Samosir.

"Penambahan jaringan kantor juga dimaksudkan agar koperasi lebih dekat dengan anggota sehingga kualitas layanan dapat terjaga. Selain itu, anggota pun dapat lebih mudah bertransaksi dengan koperasi sehingga diharapkan loyalitasnya dapat meningkat," tutur Putra 12 bersaudara kelahiran Tanjung Bunga tersebut.
Gedung baru KMM yang baru selesai dibangun dan diresmikan oleh Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI.
Tahun ini, lanjutnya, KMM targetkan aset Rp1 triliun, atau tumbuh 43% dibanding 2020. Juga menargetkan jumlah anggota sebanyak 100 ribu orang, atau tumbuh 47% dibanding 2020 sebanyak 68.017. Serta SHU berkisar Rp 12 M.

Untuk mengapai target kerja itu, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI memotivasi 10 manajer cabang KMM yang ada di Samosir. “Kita harapkan para manajer cabang terus menggenjot pertumbuhan usaha meski dihadapkan pada kondisi yang tidak mudah karena dampak Covid-19,” tuturnya.

Ketua KMM meminta agar produk MURI yang juga dikhususkan untuk membantu program pemulihan ekonomi nasional (PEN), ini bisa semakin dirasakan manfaatnya oleh para anggota KMM pelaku usaha di Kabupaten Samosir.

Dimana jasa pinjaman MURI telah diturunkan. Jika awal launching pada awal Juni 2020 lalu, jasa pinjaman ini dipatok sebesar 2% per bulan, beberapa waktu lalu juga sudah dua kali diturunkan menjadi 1,8% hingga 1,5%. Kini, jasa pinjaman MURI KMM tersebut diturunkan lagi menjadi 1,2%.

Kebijakan ini diambil KMM dalam rangka menyambut HUT ke-12 KSP Makmur Mandiri pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang. Sehingga selama enam bulan mulai 22/12 lalu hingga 22/6 2021, jasa pinjaman produk MURI hanya 1,2 %.

Program khusus ini berlaku untuk pinjaman pertama MURI, bukan top up dan anggota sudah lunas simpanan pokok 1jt. Untuk pinjaman MURI (tambah pinjam/ top up) ke-2, ke-3, ke-4 dan seterusnya yang realisasi periode 22/12-22/06, jasa pinjaman yang berlaku adalah 1,5%.

"Saya harap para rekan kerja cabang KMM di Kabupaten Samosir semakin berpacu dalam meningkatkan jumlah anggota maupun penyaluran pinjaman MURI," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update