-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

71 Siswa Asal Samosir Lulus Seleksi Akademik Masuk SMA Unggul Del

Sabtu, 13 Maret 2021 | 11.47 WIB Last Updated 2021-03-13T05:20:17Z
Seleksi akademik SMA Unggul Del Laguboti 6 Maret lalu di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Dari 265 orang siswa-siswi berbagai SMP di Kabupaten Samosir yang mengikuti ujian pada 6 Maret 2021 lalu, sebanyak 71 siswa Samosir lulus seleksi akademik masuk SMA Unggul Del.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu saat dikonfirmasi wartawan. "Selamat kepada guru dan anak kami. Semoga lulus pada tahap selanjutnya," ujarnya, Sabtu, 13 Maret 2021.

Adapun daftar siswa yang lulus seleksi akademik yakni, dari SMPS Budi Mulia Pangururan 34 org, SMPN 1 Pangururan 10 orang, SMPN 1 Sianjurmulamula 6 orang, SMPN 2 Pangururan.

Dari SMPN 1 Simanindo dan SMPN 1 Ronggurnihuta @ 3 orang, SMPN 2 Simanindo 2 orang; SMPN 3 Pangururan, SMPN 1 Palipi, SMPN 1 Nainggolan,  SMPN 1 Onanrunggu, SMPN 2 Onanrunggu, SMPN 3 Simanindo, SMPN 4 Simanindo, SMPN 3 Harian, SMPS Bintang Samosir Palipi dan SMPS Baktimulia Onanrunggu @ 1 orang.

"Tahapan selanjutnya yakni tes tahap 2 berupa pemeriksaan psikologi dan wawancara. Dan nantinya hasil seleksi akan diumumkan di bulan April," tutur Kadis Pendidikan Samosir.
Seleksi akademik masuk SMA Unggul Del Laguboti di Samosir.
Sebelumnya, pada 6 Maret lalu, sebanyak 265 orang siswa dari berbagai SMP di Kabupaten Samosir, mengikuti ujian seleksi yang dipusatkan di empat sekolah ini. Yakni di SMPN 1 Pangururan, SMPN 2 Pangururan, SMPN 3 Pangururan dan SMPS Budi Mulia Pangururan.

Pelaksanaan seleksi akademik SMA Unggul Del Laguboti ini secara daring. Dan dilakukan dengan 2 sesi yang diawasi 20-an orang tenaga pengajar dari SMA Del.

Adapun materi yang diujikan pada seleksi akademik masuk SMA Unggul Del tersebut, yakni untuk PMIA: MTK, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sementara untuk PIIS: MTK, IPS, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Menghadapi seleksi ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir mengaku telah melakukan berbagai program sebagai bekal para siswa. Diantaranya memberikan bimbingan belajar secara khusus di sekolah.

SMA Unggul Del Laguboti adalah sekolah menengah atas swasta yang berada di Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara. Sekolah ini didirikan pada tahun 2012 di bawah naungan Yayasan Del, binaan Luhut Panjaitan.

Mayoritas siswa berasal dari sekitar Danau Toba seperti Tapanuli, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Medan, Pematang siantar, dan daerah lainnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update