-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ijeck Ajak India Bikin Film Bollywood di Danau Toba

Jumat, 05 Maret 2021 | 16.48 WIB Last Updated 2021-03-11T09:50:08Z
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti disematkan kain ulos saat berkunjung di Medan.
Medan(DN)
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau lebih akrab disapa ‘Ijeck’ mengajak pemerintah India untuk memproduksi film-film Bollywood mereka di daerah wisata super prioritas Danau Toba guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara.

“Saya menawarkan pariwisata Danau Toba ke India dimana nantinya rumah produksi film Bollywood dapat mengambil momen di tempat atau daerah untuk perfilmannya di wilayah Sumatera Utara yang bertujuan membantu mempromosikan daerah-daerah wisata kita,” kata Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti di Medan, Rabu (3/3).

Ijeck menambahkan kedatangan pemerintah India di Sumatera Utara untuk memberikan informasi tentang apa yang ada di India dan bagaimana pemerintah India ingin meningkatkan peluang-peluang yang ada di Sumatera Utara.

“Saya berharap ini dapat ditindak lanjuti dan juga bisa mengambil kesempatan-kesempatan yang ada untuk mengangkat dan mempromosikan daerah Sumatera Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India untuk Indonesia, Manoj Kumar Bharti mengatakan potensi perdagangan dan ekonomi antara Indonesia-India khususnya Sumatera Utara sangat besar.

Sumatera Utara adalah wilayah yang akan mendapatkan pembangunan infrastruktur ke depan. Manoj juga menjelaskan bahwa rumah produksi film India nantinya dapat membuat film di Sumatera Utara yang menampilkan keindahan Sumatera Utara sehingga dapat disaksikan oleh 1,3 milyar penduduk India yang tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisata dari India ke Sumut.(rel).
×
Berita Terbaru Update