-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hari ini, 265 Siswa di Samosir Ikuti Seleksi Masuk SMA Unggul Del

Sabtu, 06 Maret 2021 | 07.38 WIB Last Updated 2021-03-06T03:52:02Z
Seleksi akademik masuk SMA Unggul Del.
Samosir(DN)
Hari ini Sabtu, 6 Maret 2021, sebanyak 265 orang siswa dari berbagai SMP di Kabupaten Samosir, mengikuti ujian seleksi akademik masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Unggulan SMA Swasta Del Laguboti Tahun Ajaran (TA) 2021.

Pelaksanaan seleksi akademik SMA Unggul Del Laguboti yang secara daring ini, dipusatkan di empat sekolah yakni SMPN 1 Pangururan, SMPN 2 Pangururan, SMPN 3 Pangururan dan SMPS Budi Mulia Pangururan.

Demikian informasi disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu kepada Wartawan, Sabtu (6/3).
Sesi pertama pelaksanaan seleksi masuk SMA Unggul Del di Samosir.
"Dengan menerapkan protokoler kesehatan yang ketat guna mencegah terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid-19, kita fasilitas seleksi akademik masuk ke SMA Unggul Del dan dibantu tim IT SMA Del dalam mempersiapkan perangkatnya," ungkap Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu.

Pelaksanaan seleksi ini dilakukan dengan 2 sessions, yang diawasi 20-an orang tenaga pengajar dari SMA Del. Ia menyebutkan, minat pelajar SMP di Kabupaten Samosir untuk masuk SMA Unggul Del sangat tinggi. “Setiap tahunnya, ratusan siswa ikut berkompetisi mengikuti seleksi,” imbuhnya.

Menghadapi seleksi ini, pihaknya juga mengaku telah melakukan berbagai program sebagai bekal para siswa. Diantaranya memberikan bimbingan belajar secara khusus di sekolah.
Seleksi masuk SMA Unggul Del.
"Semoga anak Samosir lebih banyak lagi menjadi siswa SMA Unggul untuk Samosir yang berdaya saing. Terima kasih buat tim SMA Unggul Del Laguboti atas kerjasama yang baik ini. Terima kasih telah mendukung dinamika pendidikan Samosir yang semakin berkualitas," pungkas Rikardo Hutajulu.

SMA Unggul Del Laguboti adalah sekolah menengah atas swasta yang berada di Kabupaten Toba Samosir, Sumatra Utara. Sekolah ini didirikan pada tahun 2012 di bawah naungan Yayasan Del, binaan Luhut Panjaitan.

Mayoritas siswa berasal dari sekitar Danau Toba seperti Tapanuli, Samosir, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Medan, Pematang siantar, dan daerah lainnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update