-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dipecat Demokrat, Jhoni Allen Marbun Bakal Dicopot dari DPR

Senin, 01 Maret 2021 | 09.14 WIB Last Updated 2021-03-01T03:18:02Z
Ketum Partai Demokrat AHY Pecat 7 Kader Terlibat Kudeta.(merdeka.com).
Jakarta(DN)
Partai Demokrat telah memecat 7 kadernya akibat terlibat gerakan kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Salah satu yang dipecat ialah Jhoni Allen Marbun.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, partainya akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) kepada Jhoni Allen Marbun dari anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

"Terkait status Jhoni Allen Marbun sebagai Anggota DPR RI akan dilakukan PAW (Penggantian Antar Waktu) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya, Jumat (26/2).

Dia melanjutkan, dengan dipecatnya Jhoni Allen, Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Syofwatillah Mohzaib Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie, maka hak dan kewajibannya sebagai Anggota Partai Demokrat tidak berlaku lagi.

"Termasuk larangan bagi mereka untuk menggunakan seragam, atribut, simbol, lambang dan identitas Partai Demokrat," ucapnya.

Zaky menegaskan, para kader Demokrat, khususnya generasi muda harus senantiasa menghormati dan menghargai para senior dan pendahulunya.

DPP Partai Demokrat, lanjut Herzaky, juga mengucapkan terima kasih atas soliditas para pemilik suara sah. Serta para kader, para pengurus dan para senior di seluruh pelosok Indonesia yang telah mendukung serta menunjukkan kesetiaan serta kebulatan tekadnya.

"Untuk menjaga kedaulatan, kehormatan, integritas dan eksistensi Partai Demokrat dan kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono yang sah," pungkasnya.(merdeka.com).
×
Berita Terbaru Update