-->

Notification

×

iklan

Iklan

Susun Program 100 Hari Kerja, Bupati Samosir Terpilih Bakal Rampingkan OPD

Jumat, 12 Februari 2021 | 11.51 WIB Last Updated 2021-02-12T06:53:37Z
Pasangan Vandiko-Martua (Vantas).
Samosir(DN)
Perampingan atau penyusutan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi salah satu langkah revolusioner dari Vandiko Timoteus Gultom, Calon Bupati Samosir peraih suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten Samosir tahun 2020 lalu.

Restrukturisasi tersebut adalah bagian dari spirit untuk mempercepat langkah dan pelaksanaan beberapa program prioritas. Serta untuk memastikan pelayanan publik yang efektif dan efisien.

Sesuai penjabaran visi dan misinya dalam membangun Samosir hingga tahun 2024 yang telah diumumkan ke masyarakat, dalam 100 hari kerja pasangan Vantas (Vandiko-Martua) menargetkan menyusun RPJMD, perampingan OPD lalu pengelolaan sampah dalam bentuk penyusunan dan rencana inisiasi pembentukan Bank Sampah.

Vandiko Gultom menegaskan dirinya bersama wakilnya, Martua Sitanggang bertekad mewujudkan masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat.

"Sejahtera secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan sebagaimana dalam kampanye Pilkada lalu dengan memberikan BPJS gratis bagi seluruh masyarakat Samosir yang ekonominya lemah, bantuan beasiswa bagi siswa berprestasi dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi," ujar Vandiko didampingi Ketua Pokja Transisi, Mangindar Simbolon dalam siaran pers pada Kamis, 11 Februari 2021, di Hotel Vantas, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Kemudian perbaikan infrastruktur dasar diakui Vandiko akan mulai diimplementasikan dalam 6 bulan sejak pelantikan bupati dan wakil bupati Samosir dan pastinya dikaji bersama dengan wakil bupati Samosir, Martua Sitanggang.

Lebih lanjut Vandiko menyampaikan, semua rencana implementasi itu nantinya akan memperhatikan dan mengacu pada kesinambungan dan keberlanjutan kelestarian alam dan lingkungan.

Ditambahkan ketua kelompok kerja transisi, Mangindar Simbolon, ada beberapa program pembangunan yang sudah diidentifikasi oleh calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Mangindar menyebut, antara lain, program usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), penyusunan rancangan peraturan daerah tentang adat, pembukaan jalan alternatif di Kecamatan Pangururan, serta pembukaan badan jalan outer ringroad Sianjurmulamula menuju Hasinggahan sampai ke perbatasan Kabupaten Samosir dengan kabupaten tetangga.

Terkait dengan penjabaran visi dan misi tersebut, "Bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan atau kritikan dapat menyampaikannya lewat email Pokja Transisi, vantas.satu@gmail.com, dan nomor WA 081262006864 dengan tetap menghormati proses yang saat ini sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi," kata Mangindar Simbolon.(SBS).
×
Berita Terbaru Update