-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sofyan Tan: Unika Medan Layak Jadi Teladan Penerapan Beasiswa KIP

Rabu, 10 Februari 2021 | 15.07 WIB Last Updated 2021-02-10T08:47:41Z
Anggota DPR RI Sofyan Tan.
Medan(DN)
Pada Selasa, 9 Februari 2021 pukul 09.00 s.d 11.00 WIB, dr. Sofyan Tan selaku Anggota MPR RI dan Anggota DPR RI melakukan kunjungan ke Universitas Katolik Santo Thomas Medan dalam rangka sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Aula Perpustakaan Lt. III. 

Sebagai universitas yang bekerjasama dengan pemerintah dalam menyediakan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Rektor Unika, Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir, MBA antusias menyambut kunjungan ini.

“Terimakasih kepada bapak dr. Sofyan Tan yang telah melakukan kunjungan dan sosialisasi pilar kebangsaan kepada mahasiswa disini. Tentunya ini sangat bermanfaat dan kami akan siap menyambut dan melakukan kerjasama lagi," tukas Prof. Sihol.

Hal senada juga disampikan oleh RP Daniel Erwin Manullang, OFMCap selaku Ketua Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Medan siap melakukan kerjasama dalam dunia pendidikan. 
Anggota DPR RI Sofyan Tan diulosi.
“Universitas Katolik Santo Thomas layak menjadi teladan dalam penerapan beasiswa KIP,” kata Anggota DPR RI, Sofyan Tan. Hal ini disampaikan Sofyan setelah mendengar jawaban dari peserta KIP bahwa di universitas ini tidak ada namanya pungli selama proses beasiswa berlangsung. 

“Penerapan beasiswa KIP tanpa melihat lokasi tempat tinggal, suku, ras dan agama menjadi salah satu bentuk implementasi pilar kebangsaan,” tambah Sofyan. 

Selain itu Sofyan Tan juga menambahkan bahwa nilai-nilai 4 pilar kebangsaan hendaknya dapat diterapkan dengan baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga mengungkapkan bahwa ia akan berupaya dan bekerja keras dalam peningkatan kesejahteraan dunia pendidikan terkhusus bagi mereka yang kurang mampu secara ekonomi dalam menempuh pendidikan.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa dan orang tua penerima beasiswa KIP ini berjalan dengan baik dan diakhiri dengan foto bersama.(SBS).
×
Berita Terbaru Update