-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hutatap Tanjung Bunga Kembali Salurkan Motivasi Prestasi Tahap ke-24

Rabu, 10 Februari 2021 | 16.12 WIB Last Updated 2021-02-10T10:42:21Z
Anggota BPD Tanjung Bunga menyerahkan tali asih dan piagam penghargaan kepada siswa yang diwakilkan orang tua.
Samosir(DN)
Bermodalkan semangat, cinta dan kerinduan ke bona pasogit, 12 tahun sudah perantau Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir turut bersinergi membangun kampung halaman.

Pasalnya, pada hari ini, Rabu, 10 Februari 2021, perantau yang tergabung dalam grup 'Hutatap Tanjung Bunga' kembali menyalurkan program beasiswa motivasi atau tali asih prestasi tahap ke-24 kepada 17 siswa-siswi SMP dan SMA berprestasi di Tanjung Bunga. Dan para generasi muda berprestasi non akademik.
Sebelumnya, program yang dimulai pertama kali sejak tahun 2009 ini, pada semester genap, akhir tahun 2020 telah disalurkan bantuan motivasi berprestasi di dua SD. Yakni SD 24 dan SD 33 Tanjung Bunga.

Dan menyusul tahap selanjutnya, beasiswa kepada para mahasiswa/i IP PTN min: 3.25 dan PTS min 3.50 (Skala 4), perkuliahan reguler.
Daftar siswa SMP dan SMA penerima bantuan tali asih dari perantau Hutatap Tanjung Bunga.
Adapun besaran beasiswa yakni untuk siswa SD yang meraih juara I sebesar Rp. 300 ribu, juara II, Rp 200 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Untuk SMP dan SMA, juara I Rp. 400 ribu, juara II Rp 350 ribu dan III Rp 300 ribu. Dan untuk mahasiswa yang IPnya diatas 3,5 diberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu.

Penyerahan beasiswa untuk tingkat SMP dan SMA ini diserahkan oleh Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang melalui anggota BPD, Bernad Naibaho. Dan dihadiri oleh siswa dan orangtua penerima beasiswa, perangkat desa serta BPD Tanjung Bunga di Kantor Desa Tanjung Bunga.

Anggota BPD Tanjung Bunga, Bernad Naibaho saat menyerahkan beasiswa tersebut berpesan kepada siswa agar semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.

Salah salah orang tua siswa, A. Lisber Naibaho, orang tua Benedikta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian para perantau yang memberikan beasiswa kepada para anak-anaknya yang tinggal di bona pasogit.

"Kami selaku orang tua sangat berterimakasih atas kepedulian perantau yang memberikan beasiswa. Semoga para perantau dimudahkan rejekinya. Dan kita semua diberkati serta dijauhkan dari penyakit," tuturnya.
Berphoto bersama seusai penyerahan beasiswa motivasi prestasi.
Sementara itu, anak didik penerima beasiswa Evelin Sitanggang juga turut menyampaikan terima kasih. "Semoga dengan perhatian ini, kami para anak-anak Tanjung Bunga semakin termotivasi dan meningkatkan prestasi," ucapnya.

Terakhir, Koordinator Grup perantau Hutatap Tanjung Bunga menuturkan, bahwa tali asih ini merupakan sebagai wujud kepedulian untuk bersama bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia masyarakat Desa Tanjung Bunga dari usia dini menjadi generasi yang unggul dan padu.

Kepada perantau, Ludovikus meminta dukungan, perhatian dan donasi untuk senantiasa sama-sama mewujudkan program ini sebagai kado terindah buat adek-adek generasi muda dan unggul dari Tanjung Bunga dan orang tua dan semua saudara sekampung Desa Tanjung Bunga.

"Mari bersama memberikan dukungan terbaik untuk adik-adik kita dan bonapasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun kalau kita bersama dan bersatu padu akan membawa manfaat dan nilai yang besar dan sangat berarti," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update