-->

Notification

×

iklan

Iklan

PSMS dan Sriwijaya FC Batal Ikut Turnamen Piala Menpora 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 | 19.06 WIB Last Updated 2021-02-20T15:14:34Z
PSMS Medan dan Sriwijaya FC batal ikut turnamen pramusim.(liga2).
Medan(DN)
Dua klub Liga 2, PSMS Medan dan Sriwijaya FC dikabarkan terkena 'prank' alias tidak jadi ikut atau dicoret dari turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, yang rencananya akan digelar pada 20 Maret-25 April 2021.

Kabar mengejutkan pencoretan kedua tim sepakbola yang sebelumnya ramai dibicarakan bakal diundang, datang dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kepastian itu diungkapkan oleh Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Sabtu (20/2).

Mereka memastikan, turnamen pramusim itu hanya diikuti oleh klub Liga 1 2021, tak ada lagi peserta undangan dari Liga 2 2021.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menegaskan, bahwa setelah mendengar berbagai masukan klub, kemudian berkomunikasi dengan PSSI, pengurangan jumlah peserta itu pun dilakukan.

"Jadi, begini, Piala Menpora 2021 ini hanya untuk tim Liga 1. Ini sudah diputuskan setelah rapat klub semalam," katanya.

Sudjarno juga memastikan, dengan hanya diikuti oleh klub Liga 1 2021, maka ajang pramusim hanya diikuti oleh 18 klub saja, sesuai dengan jumlah kontestan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Suratnya, yang invitasi ke klub itu akan kami kirimkan Senin, karena saat ini sedang digarap," tutur purnawirawan Polri tersebut.

PSMS Medan Kecewa Berat
Pencoretan dari turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 itu, membuat PSMS kecewa berat. Akibat dibatalkannya keikutsertaan PSMS dan Sriwijaya dari Piala Menpora 2021, PSMS angkat bicara.

Klub berjuluk Ayam Kinantan itu mengaku sangat kecewa. Tentu pastinya kami kecewa (batal ikut pramusim Piala Menpora 2021)," kata Sekretaris klub PSMS, Julius Raja, dilansir dari INDOSPORT, Sabtu (20/02/21).

"Sebab apa yang sudah diberitakan selama ini (pramusim Piala Menpora 2021 diikuti 18 tim Liga 1 dan 2 tim Liga 2) tentu menjadi blunder bagi mereka (PSSI dan PT LIB)," sambung Julius.

Lebih lanjut Julius memaparkan, diduga pembatalan tersebut karena klub-klub Liga 1 menggelar rapat virtual dengan PSSI dan operator kompetisi, PT LIB, Jumat (19/02/21) kemarin, tanpa keikutsertaan PSMS dan Sriwijaya FC.

Sebab, pria yang akrab disapa King itu juga sedikit menceritakan kronologi indikasi PSMS dan Sriwijaya dicoret dari turnamen pramusim Piala Menpora yang diwacanakan bergulir 20 Maret hingga 25 April 2021 itu.

"Mereka mendadak rapat Liga 1 kemarin. Akibat ada beberapa klub Liga 2 yang protes, kenapa gak ikut pramusim, kenapa hanya PSMS dan Sriwijaya saja yang ikut?" ucap Julius memaparkan penjelasan dari Dirut LIB.

Maka dari itu, tambah Julius, pihaknya menunggu janji dari Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, bahwa nasib keikutsertaan PSMS dan Sriwijaya di Piala Menpora 2021 akan diputuskan secepatnya.

"Saya sudah komunikasi dengan Dirut LIB, Pak Lukita. Beliau menyampaikan akan memberikan kepastian (keikutsertaan PSMS dan Sriwijaya) Senin (22/02/21) nanti," pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update