-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Plh Bupati Samosir Ajak Jurnalis Bersinergi Lewat Sajian Informasi Menyejukkan

Kamis, 25 Februari 2021 | 19.18 WIB Last Updated 2021-02-25T14:19:50Z
Konferensi pers Pemkab Samosir.
Samosir(DN)
Plh Bupati Samosir, Jabiat Sagala mengharapkan dukungan dari rekan-rekan  pers untuk dapat mengedukasi masyarakat melalui tulisan dan pemberitaan yang informatif serta menyejukan terkait pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir.

"Mengajak seluruh masyarakat samosir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Jabiat Sagala pada konferensi pers yang digelar Kominfo Samosir, Kamis, 25/2.

Ia menyampaikan, sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan banyak memperoleh saran dan masukan dari rekan-rekan pers yang bisa disampaikan secara langsung ataupun tulisan dalam media.

"Menyadari peran pers merupakan salah satu pilar penting dalam kehidupan bangsa indonesia dan etika insan pers yang diamanahkan dalam UU Pers No 40 Tahun 1999, hati nurani juga menjadi prioritas untuk mempertimbangkan berita-berita yang akan dipublikasi," pungkasnya.

Adapun beberapa hal penting yang disampaikan dalam konferensi pers ini antara lain terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir sampai pada hari ini tidak ada kasus baru dan 13 orang sembuh dengan jumlah konfirmasi positif 12 orang dengan kumulatif jumlah kasus 174 kasus.

Dan dalam penanganannya, satgas Covid-19 akan memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dan operasi yustisi untuk memastikan penegakkan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Samosir sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan sedang mempersiapkan pencanangan vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Samosir sedang mempersiapkan perayaan hari jadi dan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan yang sudah dimulai pada tanggal 18 Februari sampai dengan 03 Maret 2021.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan dialog interaktif yang dipandu oleh Asisten I Drs. Mangihut Sinaga, wartawan/jurnalis menyampaikan saran dan pertanyaan yang langsung dijawab oleh Plh. Bupati Samosir dan SKPD terkait.(SBS).
×
Berita Terbaru Update