-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Pemkab Samosir Rencanakan Relokasi Anggaran 2021 Untuk Vaksinasi Covid-19 Gratis

Selasa, 23 Februari 2021 | 21.03 WIB Last Updated 2021-02-23T15:04:26Z
Musrenbang Kecamatan Onanrunggu.
Samosir(DN)
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Samosir, Rudi Siahaan mengingatkan tentang perubahan kebijakan dalam pengelolaan anggaran sebagai akibat dari pencegahan dan penanganan Covid-19.

APBD Samosir Tahun 2021, ungkap Rudi Siahaan, direncanakan mengalokasikan dana vaksin bagi 60.000 warga Samosir. "Sehingga nantinya bakal dilakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap anggaran lain untuk kebutuhan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah."

Hal ini disampaikannya pada acara
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Onanrunggu yang dilaksanakan di Aula PNPM Desa Pakpahan, Selasa (23/2).

Oleh karena itu, Rudi Siahaan mengharapkan agar memprogramkan usulan kebutuhan berdasarkan skala prioritas. Di samping itu, pada tingkat kabupaten, papar Rudi Siahaan, telah ditetapkan enam skala prioritas menurut isu strategis.

"Tahun 2021 ini input usulan telah diolah dengan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) termasuk Pokir DPRD Samosir," pungkas Kepala Bappeda Samosir.

Dalam laporannya, Camat Onanrunggu Junita Sinaga melaporkan Musrenbang Desa telah dilaksanakan di desa Harian Huta Hotang, Janji Matogu, Onan Runggu, Pakpahan, Pardomuan, Rinabolak, Silima Lombu, Sipira, Sitamiang, Sitinjak, dan Tambun Sungkean.

"Hasil-hasil Musrenbang Desa ini akan dimusyawarahkan pada tingkat kecamatan untuk selanjutnya ditindaklanjuti pada acara Musrenbang Kabupaten," ungkapnya.

Pada acara musrenbang ini, disediakan waktu untuk kegiatan interaktif. Dalam sesi interaktif, para peserta menyampaikan berbagai usulannya. Secara teknis, untuk menanggapi seluruh usulan diarahkan kepada SKPD untuk ditindaklanjuti.

Anggota DPRD Samosir, Parluhutan Samosir menekankan bahwa desa masih mempunyai kesempatan untuk melengkapi usul untuk ditindaklanjuti.

Disamping itu, Parluhutan Samosir telah menghubungi PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat pada desa-desa yang belum menikmati listrik dengan syarat jalan ke desa dapat dilalui kenderaan roda empat.

Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Bupati Samosir yang diwakili oleh Kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan dan dihadiri oleh anggota DPRD Samosir Komisi III Parluhutan Samosir, Camat Onanrunggu Junita Sinaga, Komandan Rayon Militer Onanrunggu dan Kapolsek Nainggolan.

Juga para pimpinan SKPD, kepala sekolah SD/SMP, kepala desa, BPD, Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM), dan masyarakat umum.(SBS).
×
Berita Terbaru Update