-->

Notification

×

iklan

Iklan

13 Sekda Ditunjuk Jadi Plh Bupati dan Wali Kota di Sumut

Selasa, 16 Februari 2021 | 18.22 WIB Last Updated 2021-02-16T11:51:30Z
Ilustrasi.(Freepik).
Medan(DN)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah telah menyiapkan radiogram penunjukkan Sekretaris Daerah (Sekda) di 13 kabupaten dan kota sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati dan Wali kota.

Rencananya penyerahan radiogram itu akan diberikan Rabu (17/2/2021) atau bertepatan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wali Kota periodesasi 2016-2021.

Pengiriman radiogram penunjukan Sekda di 13 kabupaten/kota sebagai Plh kepala daerah itu, dilakukan setelah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri. Plh bupati/wali kota mulai bertugas pada 17 Februari 2021.

Terlebih hingga saat ini, Pemprovsu belum menerima surat dari Kemendagri untuk pelantikan 14 bupati/wali kota hasil Pilkada serentak 2020 pada 17 Februari 2021, menyusul berakhirnya masa jabatan kepala daerah periode sebelumnya pada 17 Februari.

"SK Kemendagri belum kami terima. Jadi besok (Rabu) akan dilakukan penunjukkan 13 Sekda sebagai Plh bupati/wali kota melalui radiogram," kata Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumut, Ahmad Rasyid Ritonga, Selasa (16/2/2021).

Adapun 13 nama sekda yang akan mendapat radiogram penunjukkan sebagai Plh Bupati dan Wali Kota yakni, Sekda Medan Wiriya Alrahman, Sekda Binjai Mahfullah P Daulay, Sekda Serdangbedagai M Faisal Hasrimy, Sekda Asahan John Hardi Nasution.

Sekda Tanjungbalai Yusmada, Sekda Labuhanbatu Utara Habibuddin Siregar, Sekda Labuhanbatu M Yusuf Siagian, Sekda Labuhanbatu Selatan Zulkifli.

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution, Sekda Sibolga Mhd Yusuf, Sekda Humbang Hasundutan Tonny Sihombing, Sekda Toba Audi Murphy Sitorus, dan Sekda Samosir Jabiat Sagala.

"Tidak ada seremonial pelantikan. Karena dia otomatis hanya menjalankan tugas harian kepala daerah untuk sementara," ucap Rasyid.(tribunmedan).
×
Berita Terbaru Update