-->

Notification

×

iklan

Iklan

Uskup Agung Medan: Potensi Unika St Thomas Untuk Berkembang Sangatlah Besar

Sabtu, 09 Januari 2021 | 10.42 WIB Last Updated 2021-01-09T04:49:27Z
Perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru Keluarga besar Unika Santo Thomas Medan.
Medan(DN)
Pada Jumat, 8 Januari 2021, Universitas Katolik Santo Thomas (Unika Medan) menggelar perayaan Natal, syukuran tahun baru dan pemberian penghargaan di Gedung Bina Media Medan dengan tema Natal: "Mereka Menamakannya Immanuel."

Acara yang bernuansa budaya usantara dimulai pukul 09.00 diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh YM. Bapa Uskup Agung Medan-Mgr. Kornelius Sipayung OFM Cap bersama selebran yaitu RP. Michael P. Manurung, OFM Cap-Vikjend KAM, RP. Erwin Daniel Manullang, OFM Cap,  RP.Donatus Marbun, OFM Cap, RP. Emanuel Sonny Wibisono, O.Carm, RP. Godlif Sianipar, O.Carm dan RD. Petrus Simarmata.

Dalam homilinya, Uskup menegaskan bahwa potensi Unika Medan untuk berkembang sangatlah besar. Dirinya juga mengajak umat khususnya Civitas Akademika Unika untuk menjadi terang.
Sambutan Rektor Unika St Thomas Medan.
“Orang yang berjalan dalam terang akan mengalami keselamatan. Kampus ini adalah komunitas yang di Ilhami oleh cinta kasih. Untuk itu, janganlah hanya menerima terang tetapi jadilah terang dan pantulkan terang itu,” tukasnya. 

Selain perayaan Natal dan syukuran tahun baru, ada juga penyerahan penghargaan dengan berbagai kategori oleh Pembina, Pengurus Yayasan Santo Thomas dan Pimpinan Universitas. 

Setelah perayaan ekaristi berakhir, dilanjut dengan acara syukuran yang dimeriahkan dengan berbagai tarian, suguhan lagu rohani dan lagu-lagu umum serta fashion show nusantara. Acara diselingi dengan kata sambutan, penarikan kupon lucky draw, changes kado dan diakhiri dengan pemberian penghargaan dalam berbagai kategori.
Pemberian penghargaan oleh Rektor Unika St Thomas Medan.
Rektor Prof. Sihol Situngkir dalam sambutannya menjelaskan 3 kegiatan utama yang dipadu menjadi 1 kegiatan besar. Perayaan Natal bersama ini sebagai terobosan membantu nilai-nilai kebersamaan sesama seiman, sepengharapan dan satu jalinan kasih.

"Bersyukur bersama atas capaian kemajuan peringkat Unika terima akreditasi beberapa prodi dan pembukaan program S2 dan Prodi S1 yang baru," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, diberikan juga pemberian penghargaan sebagai bentuk sentuhan perhatian dan apresiasi atas capaian prestasi akademis dan non-akademis. Ajang penghargaan ini sebagai wujud motivasi kepada civitas akademika Unika Santo Thomas menaikkan reputasi di kancah lokal, nasional bahkan internasional sesuai visi Unika Santo Thomas.
Berphoto bersama pada perayaan Natal dan syukuran Tahun Baru Unika Santo Thomas Medan.
Untuk tahun 2020, yang dinobatkan menjadi Fakultas Terbaik adalah Fakultas Ekonomi dalam kategori kebersihan, kerapiaan dan manajemen Inventaris dan aset; sedangkan The Best Dedicated Leader diraih oleh Frater Bogor Lbn Raja, Ph.D; Peneliti Terbaik diraih oleh Tetty Sipayung, S.Pd., M.Pd; Penulis Buku Terbaik diraih oleh Tonni Limbong, S.Kom., M.Kom.

Penulis Jurnal Terbanyak diraih oleh Dr. Zakarias Situmorang, MT; Unit Kerja Terbaik diraih oleh Bagian Keuangan, Tendik yang berdedikasi terbaik diraih oleh Nur Amansyah serta Mahasiswa berprestasi adalah Yotam Lase dari Fakultas Ekonomi. 

Acara semakin menarik dengan penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti KMK Ignatius de Loyola, Exaudy Youth Choir yang semuanya bertemakan Budaya Nusantara, dan semakin gemuruh dengan penampilan Master of Ceremony yang sangat menghibur yaitu Helena Sihotang, SE.,MM & Ario Risky Tarigan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update