-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tentukan Gerak Langkah di 2021, GAMKI Samosir Rumuskan Sejumlah Program Kerja

Selasa, 26 Januari 2021 | 20.38 WIB Last Updated 2021-01-27T01:47:49Z
Sejumlah pengurus DPC GAMKI Kabupaten Samosir berphoto bersama seusai rapat kerja dalam rangka penyusunan program kerja tahun 2021.
Samosir(DN)
Untuk menentukan gerak langkah organisasi di tahun 2021 ini, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Samosir menggelar rapat kerja cabang di sekretariat organisasi tersebut, yang beralamat di Jalan Putri Lopian, Gang Bersama Onan Baru, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Selasa, 26 Januari 2021.

Sekretaris DPC GAMKI Kabupaten Samosir, Pasintuyes Rajagukguk mengatakan, sesuai AD/ART organisasi, rakercab merupakan agenda rutin tahunan GAMKI. Dimaksudkan untuk merumuskan kegiatan dan kebijakan organisasi dalam tahun anggaran berjalan.
Rapat perumusan program kerja DPC GAMKI Kabupaten Samosir.
Menurutnya, digelarnya rakercab tersebut menunjukan keseriusan dari teman-teman DPC GAMKI Samosir untuk merumuskan pokok-pokok pikiran, kemudian bisa menunjukkan kerja nyata dalam pelayanan gereja, masyarakat dan bangsa.

"Dalam rapat ini, kita mengharapkan agar semua bidang dapat bekerja dan menjaga komunikasi untuk menjalankan program kerja dan memaksimalkan potensi yang ada di masing-masing bidang," harap Pasintuyes Rajagukguk.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho saat membuka rapat kerja mengatakan bahwa rakercab ini moment penting memformulakan gerakan bersama masing-masing bidang sesuai dengan potensi yang ada.

Rencananya, setahun kedepan akan dilakukan evaluasi tentang keberhasilan maupun kegagalan. Kemudian ditentukan solusi permasalahan. Sehingga pada dasarnya kegiatan dalam rakercab ini fokus untuk mem-verifikasi potensi-masalah serta merumuskan solusi.
Ketua Renaldi Naibaho didampingi Sekretaris Pasintuyes Rajagukguk memimpin rapat kerja DPC GAMKI Kabupaten Samosir.
Dalam rakercab DPC GAMKI Kabupaten Samosir tersebut berhasil memutuskan beberapa program penting untuk ditindaklanjuti sebagai gerak langkah organisasi.

Program itu diantaranya optimalisasi kaderisasi melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas kader-kader GAMKI yang notabene adalah pemuda gereja, dengan pendidikan dan pelatihan yang sesuai kebutuhan seperti pelatihan kepemimpinan.

"Pengaktifan kegiatan-kegiatan peningkatan kegiatan kerohanian kader-kader GAMKI yang oikoumenis dengan melibatkan seluruh unsur pemuda gereja seperti Kebaktian Kebangunan Rohani," ujar Renaldi Naibaho.

Dan yang tak kalah penting yakni peningkatan perekonomian organisasi melalui langkah taktis dan strategis melalui pemberdayaan kader lewat usaha-usaha kecil dan menengah. Dengan pendataan di semua lini, potensi-potensi usaha akan digali dan dikembangkan.

"Kita berharap kegiatan pada tahun 2021 nanti bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dan kedepan pengurus GAMKI Samosir semakin kompak dalam mengerakan organisasi ini terutama dalam kerja nyata di medan pelayanan gereja dan masyarakat," pungkasnya.

Selain dihadiri langsung pimpinan dan sejumlah anggota DPC GAMKI Kabupaten Samosir, rapat kerja cabang ini juga diikuti para anggota yang berhalangan hadir melalui virtual lewat penggunaan aplikasi zoom meeting.(SBS).
×
Berita Terbaru Update